Optimisme Realme Menjual 1 Juta Unit Smartphone 5G Di Indonesia

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Jumat, 2 Juli 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Realme merilis Realme 8 5G, smartphone 5G terjangkau di Indonesia. Perangkat ini dibanderol Rp 3,2 juta dan saat flash sale harganya Rp 2,9 jutaan. Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi mengatakan, pihaknya menargetkan bisa menjual 1 juta unit smartphone 5G di Indonesia hingga akhir 2021.

Menurut Palson, kehadiran Realme 8 5G merupakan jawaban Realme atas keinginan masyarakat Indonesia memiliki perangkat berteknologi terbaru namun dengan harga yang terjangkau.

Tak hanya itu, lewat Realme 8 5G, vendor smartphone Tiongkok ini ingin mensosialisasikan bagaimana keunggulan dan kecepatan smartphone 5G dibanding generasi 4G.

Dengan begitu diharapkan masyarakat bisa lebih familiar dengan smartphone 5G ketika jaringan ini digulirkan ke lebih banyak wilayah di Indonesia nantinya. Tak heran jika Realme membidik target tersebut.

“Kami percaya diri untuk mempopulerkan perangkat 5G, dimulai dari Realme 8 5G, smartphone 5G paling terjangkau di Indonesia. Kami mempersiapkan chipset dengan jumlah cukup untuk perangkat ini,” kata Palson, dalam konferensi pers peluncuran Realme 8 5G yang digelar virtual, dilansir dari Merdeka.com (01/07/2021).

Palson mengatakan, Realme 8 5G mulai dijual dengan metode flash sale per malam ini. Selain itu juga Realme menjual produk ini secara langsung di gerai fisik.

“Kami menunggu respon pasar, jika ada banyak orang yang tertarik dengan Realme 8 5G, kami akan menambah stok. Selain Realme 8 5G, kami juga akan merilis smartphone 5G lain untuk menyasar segmen lainnya,” kata Palson.

3 Lini Smartphone 5G

Sekadar informasi, Realme memiliki tiga lini smartphone 5G, yakni number series (seperti Realme 8 5G), Realme Narzo yang menyasar segmen pecinta gaming, dan GT series yang nantinya jadi smartphone 5G premium Realme.

Sementara itu, PR Manager Realme Indonesia Krisva Angnieszca menambahkan, berdasarkan pengalaman, Realme berhasil menggaet 10 juta pengguna ponsel 4G di Indonesia.

“Secara internal kami mendiskusikan tren 4G dan peluang barunya, kami ingin memotivasi diri sendiri untuk setidaknya menjual 1 juta unit smartphone 5G di Indonesia. Dengan teknologi dan inovasinya, kami merasa lini smartphone 5G ini akan diminati,” katanya.

Palson yakin target tersebut dapat dicapai mengingat sejauh ini baru Realme vendor di Indonesia yang merilis ponsel 5G dengan harga di bawah Rp 3 juta.

Ia percaya, ke depannya akan banyak brand yang merilis produk 5G dengan harga terjangkau, tetapi Realme pede karena sejauh ini telah menjadi pioneer yang mempopulerkan smartphone 5G terjangkau, di bawah Rp 3 juta. (Uli)

loading...