Operasional Suplai Listrik 24 Jam Diuji Coba di Pulau Sebira

FOTO: beritajakarta.id/indolinear.com
Kamis, 27 Desember 2018
Jakarta | Uploader puspita

Indolinear.com, Jakarta – Suku Dinas Perindustrian dan Energi (Sudin PE) Kepulauan Seribu mulai melakukan uji coba pengoperasian suplai listrik 24 jam di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin PE Kepulauan Seribu, Melinda Sagala mengatakan, uji coba sudah dimulai sejak Sabtu (22/12) dan hingga saat ini berjalan lancar tanpa kendala.

“Uji coba ini berguna sebagai bahan evaluasi jika ada kendala sebelum betul-betul beroperasi pada 1 Januari 2018,” ujarnya, Senin (24/12).

Melinda menjelaskan, pihaknya telah melakukan penginputan data konsumen sebanyak 150 kepala keluarga (KK) yang rumahnya sudah dipasang KWh meter.

“Sebagai sumber energi listrik, kita menggunakan dua unit genset yang dioperasikan secara bergantian. Selain itu, kami juga menyiagakan satu unit genset sebagai cadangan,” terangnya dilansir dari beritajakarta.id.

Ia menambahkan, dua unit genset yang dierasikan berkapasitas 125 Kilo Volt Ampere (KVA) dengan waktu operasional masing-masing selama 12 jam. Sementara, satu unit genset cadangan berkapasitas 250 KVA.

“Sebelumnya, warga hanya mendapatkan pasokan listrik selama 18 jam per hari. Kita bersyukur, saat ini sudah bisa dilakukan uji coba suplai listrik 24 jam sehari,” tandasnya.(pit)