Operasinya Berjalan Lancar, Kapan Ansu Fati Bisa Kembali Perkuat Barcelona?

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Senin, 16 November 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Barcelona menerima kabar baik terkait proses operasi bintang muda mereka, Ansu Fati. Operasi meniskus pemain berusia 18 tahun itu berjalan lancar dan ia sudah diizinkan meninggalkan rumah sakit.

Melansir dari Kompas.com (15/11/2020), Ansu Fati menjalani operasi di Quiron Clinic, Barcelona. Winger kelahiran Guinea-Bissau itu dioperasi oleh Dr Ramon Cugat pada Senin (9/11/2020) waktu setempat.

Operasi Ansu Fati pun berjalan lancar dan ia diperbolehkan pulang pada Jumat (13/11/2020) malam waktu setempat.

Sumber yang sama menyebutkan, Fati selanjutnya akan menjalani proses pemulihan di rumahnya setelah diizinkan meninggalkan Quiron Clinic. ??

Diketahui, Fati mengalami cedera dalam laga Barcelona vs Real Betis pada jornada kesembilan LaLiga atau kompetisi teratas Liga Spanyol, Sabtu (7/11/2020).

Pada pertandingan yang dimenangi oleh Barcelona dengan skor 5-2 itu, Fati hanya bermain pada babak pertama. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menarik keluar Fati saat jeda dan digantikan oleh Lionel Messi.

Seusai laga kontra Betis, Barcelona mengonfirmasi bahwa Fati menderita cedera robek otot meniskus di lutut kirinya. Akibat cedera tersebut, Ansu Fati harus menepi dari lapangan hijau selama empat bulan.

Pemain bernama lengkap Anssumane Fati Vieira itu diprediksi bakal melewatkan 30 laga Barcelona yaitu 18 laga Liga Spanyol, 5 laga Liga Champions (termasuk jika lolos babak 16 besar), 5 laga Copa del Rey (termasuk jika berhasil melaju hingga semifinal), dan 2 laga Piala Super Spanyol, (termasuk jika melaju ke final).

Dua dari 18 laga Liga Spanyol yang dilewatkan Fati itu termasuk pertandingan kontra Atletico Madrid dan Sevilla. Sementara di Liga Champions, ia bakal melewatkan laga kontra Juventus pada pertemuan kedua penyisihan Grup G Liga Champions.

Ansu Fati diperkirakan baru bisa kembali memperkuat Barcelona pada medio Maret mendatang. Absensi Fati menjadi pukulan tersendiri bagi Barcelona. Sebab, pada awal musim ini ia menunjukkan penampilan gemilang bersama klub berjulukan Blaugrana tersebut.

Sejauh ini, Fati telah tampil pada 10 pertandingan lintas kompetisi dengan torehan 5 gol. Kusus di Liga Spanyol, Ansu Fati sukses membukukan 4 gol dari 7 penampilan bersama Barcelona. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: