ONE Esports Menggelar Kompetisi Perdana Mobile Legend Bang Bang

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Selasa, 10 Maret 2020

Indolinear.com, Jakarta – ONE Esports mengumumkan kompetisi perdana ONE Esports Mobile Legend: Bang Bang yang akan berlangsung dari tanggal 2 Mei hingga 5 Juli 2020. Para pemain dan tim top dunia akan berlaga untuk memperebutkan total hadiah sebesar US$150.000.

Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) merupakan platform game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) untuk pemakaian di handphone dan tablet. Game tersebut diluncurkan pertengahan tahun 2016 untuk system operasi Android dan iOS dan merupakan game MOBA paling popular didunia (diluar China) dengan catatan penggunanya sebanyak 500 juta instalasi dan 80 juta pemakai aktif setiap bulannya.

Ini merupakan game MOBA yang dimainkan di Asia Tenggara, Eropa, Amerika Utara, Timur Tengah dan India. Total keseluruhan, Mobile Legends: Bang Bang menjangkau sebanyak 139 negara dan wilayah dan telah diterjamahkan dalam 25 bahasa dan mengoperasikan lebih dari 1.200 server untuk memastikan game tersebut berjalan lancar. MLBB juga merupakan titel perdana esports yang dikompetisikan untuk memperebutkan medali saat SEA Games 2019 lalu.

“ONE Esports sangat bangga berkolaborasi dengan Moonton menyelenggarakan seri kompetisi ONE Esports Mobile Legends: Bang Bang. Asia Tenggara merupakan pelopor mobile esports dan Mobile Legends: Bang Bang telah mengasuh dan mengembangkan salah satu komunitas esports tersehat di dunia,” ujar Carlos Alimurung, CEO ONE Esports dalam keterangan persnya, dilansir dari Merdeka.com (09/03/2020).

“Kami tidak hanya menyediakan komunitas esports ini dengan kesempatan bertarung bersama tim-tim terbaik Mobile Legends: Bang Bang tetapi sekaligus menyelenggarakan kompetisi berskala dunia yang akan menyatukan dan memukau para fans esports di seluruh dunia,” lanjutnya.

Tanggal Pendaftaran

Pendaftaran online diseluruh dunia akan berlangsung dari tanggal 2 Mei hingga 17 Mei dan penyelenggaraan evennya akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 5 Juli 2020.

Nantinya, pemenang utama akan membawa hadiah pulang sebesar total US$50.000, pemenang kedua membawa pulang hadiah sebesar US$25.000 dan pemenang ketiga memperoleh US$20.000 dan pemenang keempat memperoleh US$15.000.

Sementara untuk pemenang kelima dan keenam memperoleh masing-masing US$8.000 dan pemenang ketujuh dan kedelapan akan memperoleh US$6.000 masing-masing. Pemenang kesembilan dan kesepuluh akan menerima hadiah US$4.000 masing-masing dan terakhir untuk pemenang kesebelas dan keduabelas akan memperoleh US$2.000 masing-masing.

“Di Moonton, kami sangat antusias sekali bekerja sama dengan ONE Esports. Pengalaman mereka dalam menciptakan model olah raga yang bercerita telah memberikan kami keyakinan untuk berkolaborasi lebih lama dimana bukan hanya satu kali saja melainkan dua kali turnamen regional ditahun 2020 ini. Kami percaya kerja sama dengan ONE Esports akan mempercepat tujuan jangka panjang kami untuk membangun ekosistem esports yang berkesinambungan dan dinamis,” kata Lucas Mao, Direktur Operasional Moonton. (Uli)

INDOLINEAR.TV