ONE Championship: Priscilla Hertati Menghadapi Penakluk Zhang Weili

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 6 November 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Petarung wanita Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol kembali mendapat kesempatan untuk tampil di ONE Championship.

Priscilla Hertati atau biasa disapa Thathie ini akan melawan petarung bebas asal China, Meng Bo. Duel Priscilla Hertati vs Meng Bo pada ajang bertajuk ONE: INSIDE THE MATRX itu akan digelar di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (6/11/2020).

Kembali mendapatkan kesempatan untuk unjuk kemampuan bertarung di ONE Championship, Priscilla bertekad menampilkan kemampuan terbaiknya.

“Saya sangat senang bisa bertanding lagi. Tadinya saya benar-benar tidak mengharapkannya. Saya senang sekali,” ucap Priscilla, dilansir dari Kompas.com (05/11/2020).

“Saya tidak sabar untuk mewakili negara saya sekali lagi di dalam ONE Circle. Saya akan melakukan yang terbaik,” Priscilla menambahkan.

Berbicara lawan Priscilla, Meng Bo bukan petarung sembarangan. Dia adalah fighter elite China. Meng Bo terkenal sebagai satu-satunya wanita di dunia yang telah mengalahkan juara kelas strawweight wanita UFC saat ini Zhang Weili.

Meng juga merupakan penantang atomweight wanita peringkat 2 di ONE Championship. Namun, status Meng itu bisa menjadi keuntungan bagi Priscilla. Mengapa?

Sebab, jika bisa mengalahkan Meng, Priscilla akan mengalami peningkatan pesat dalam peringkat resmi, dan bahkan bisa menembus lima besar.

“Dia lawan yang tangguh. Catatannya berbicara sendiri. Game plan akan menjadi kunci dalam pertarungan ini,” kata Priscilla.

“Untuk saat ini, saya hanya berusaha meningkatkan stamina saya dan fokus mengasah teknik yang sudah saya miliki,” imbuhnya.

Saya merasa lebih disiplin sekarang. Saya berlatih lebih keras, dan sebagian besar kekurangan dalam permainan saya sedang diatasi. Jalan saya masih panjang, tapi saya terus bergerak ke arah yang benar,” ujar Priscilla.

Priscilla bekerja keras untuk mencapai mimpinya suatu hari menjadi Juara Dunia ONE. Kemenangan atas Meng bisa saja menjadi tiketnya.

“Tujuan setiap petarung adalah menjadi juara dunia. Bagi saya, ini adalah pencapaian tertinggi. Jika saya bisa memenangkan pertandingan ini, tentu itu akan sangat berarti bagi saya dan tim saya,” kata petarung 32 tahun itu.

“Saya akan mempersiapkan diri saya sebaik mungkin untuk tetap bertahan dalam jalur perebutan gelar ini,” tutur Priscilla. Priscilla bertekad untuk memberikan gelar juara dunia untuk Indonesia lewat jalur seni bela diri campuran.

“Tujuan saya adalah memberikan Indonesia gelar juara dunia wanita pertama dalam seni bela diri campuran,” ucapnya.

“Untuk memberikan negara saya prestasi dan kehormatan ini, itu akan menjadi sesuatu yang bisa saya banggakan,” kata Priscilla.

“Ini pasti akan berdampak besar bagi komunitas bela diri campuran di Indonesia, terutama bagi para wanita,” ujar Priscilla mengakhiri. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: