ONE Championship, Eddie Alvarez Mendapat Suntikan Motivasi Hadapi Lapicus

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Rabu, 7 April 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Petarung seni bela diri campuran atau mixed martial arts (MMA) asal Amerika Serikat, Eddie Alvarez, mendapat suntikan motivasi untuk menghadapi Iuri Lapicus pada ONE on TNT I.

Duel Eddie Alvarez vs Iuri Lapicus itu akan berlangsung di Singapore Indoor Stadium pada Rabu (7/4/2021) waktu prime time Amerika Serikat atau Kamis pagi WIB.

Pertarungan antara petarung kelas ringan di ajang ONE Championship itu akan menjadi salah satu duel yang tersaji sebelum pertarungan utama pada ONE on TNT I.

Adapun pertarungan utama pada ONE on TNT I bakal mempertemukan juara dunia ONE Flyweight, Andriano Moraes, dan juara dunia ONE Flyweight World Grand Prix, Dometrious Johnson.

Menjelang duel, Eddie Alvarez mendapat suntikan motivasi. Dia semakin bersemangat karena pertarungan melawan Iuri Lapicus akan tayang pada waktu prime time Amerika Serikat.

Eddie Alvarez yang berasal dari Philadelphia, Amerika Serikat, terdorong untuk berlatih lebih keras agar tampil maksimal saat disaksikan para pencinta seni bela diri campuran di Negeri Paman Sam.

“Tentu saja, ketika ditayangkan secara langsung di televisi Amerika Serikat, Anda tahu, ini seperti pertunjukan saya,” kata Eddie Alvarez dalam konferensi pers virtual yang dilansir dari Kompas.com (06/04/2021).

“Ini mendorong saya untuk sampai ke level yang lebih tinggi, berlatih lebih keras, keluar, dan menunjukkan semua yang saya punya,” kata Eddie Alvarez.

Kendati mendapat suntikan motivasi, Eddie Alvarez tetap mewaspadai kekuatan yang dimiliki Iuri Lapicus. Di mata Eddie Alvarez, Iuri Lapicus memiliki kemampuan bertarung yang sangat baik.

Kemampuan itu kemudian dilengkapi dengan ketenangan Iuri Lapicus di arena duel.

“Lapicus memiliki banyak kemampuan, dia juga bertarung dengan tenang. Saya mencari sesuatu untuk melawan itu,” ucap Eddie Alvarez.

Dalam upaya mengatasi kekuatan calon lawannya, Eddie Alvarez menyaksikan video pertarungan Iuri Lapicus.

Melalui cara tersebut, Eddie Alvarez melihat beberapa kelemahan Lapicus yang ia nilai bisa dimanfaatkan.

“Saya menyaksikan seluruh pertarungannya, saya melihat kesalahan yang ia perbuat, dan saya akan membuat dia membayar kesalahan itu,” tutur Eddie Alvarez.

Prediksi duel Eddie Alvarez vs Iuri Lapicus

Kedua petarung datang dengan modal masing-masing. Eddie Alvarez pernah menjadi juara dunia kelas ringan di dua ajang berbeda, Bellator dan UFC.

Sementara itu, Iuri Lapicus kini berstatus penantang peringkat kedua di kelas ringan ONE Championship.

Petarung MMA asal Indonesia, Eko Roni Saputra, memprediksi pertarungan akan berjalan sengit.

Namun, Eko Roni Saputra menilai Iuri Lapicus tetap akan mengalahkan Eddie Alvarez.

“Saya menentang arus. Saya benar-benar berpikir Iuri Lapicus akan memenangi pertarungan ini,” kata Eko.

“Iuri memiliki permainan menyerang yang sangat kuat dan sangat pandai bergulat. Dia petarung yang serba bisa,” imbuh Eko.

“Jangan salah paham, Eddie Alvarez juga petarung yang hebat dan dia memiliki pengalaman bertahun-tahun di level tertinggi MMA. Ini pasti akan menjadi pertarungan yang sangat sengit,” ujarnya.

Cara menonton duel Eddie Alvarez vs Iuri Lapicus

Para penikmat seni bela diri campuran di Indonesia bisa menyaksikan duel Eddie Alvarez vs Iuri Lapicus pada ajang ONE on TNT I secara langsung di Kaskus TV atau MAXstream, Kamis (8/4/2021) pukul 07.30 WIB.

Vidio.com akan menayangkan siaran tunda ajang ini pada Jumat (9/4/2021) pukul 19.30 WIB. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: