Olimpiade Tokyo, Perlakuan Khusus untuk Atlet Asing Dimulai dari Bandara

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Minggu, 8 November 2020
loading...

Indolinear.com, Tokyo – Untuk mempersiapkan perhelatan Olimpiade Tokyo pada 2021, Jepang sudah menyiapkan protokol khusus bagi atlet tamu demi mencegah perluasan pandemi corona.

“Setiba di bandara Jepang, para atlet dan ofisial dipisahkan secara ketat dengan penumpang lain,” kata penyelenggara lokal Olimpiade Tokyo, Tokyo 2020, dilansir dari Kompas.com (07/11/2020).

Penerapan protokol khusus itu terwujud dalam turnamen mini olahraga senam yang akan dimulai pada Minggu (8/11/2020). Turnamen hanya diikuti 30 atlet senam dari empat negara. Selain Jepang, para peserta berasal dari AS, China, dan Rusia.

Beberapa langkah yang diambil antara lain: Pertama, semua atlet tamu harus melalui tes corona dalam jangka waktu 72 jam setiba mereka di Jepang. Kedua, perjalanan ke Jepang mesti menggunakan pesawat khusus. Ketiga, seluruh atlet wajib mengikuti tes corona setiap hari selama berlaga di Jepang.

Keempat, selama di lokasi pertandingan, pergerakan atlet akan mendapatkan pembatasan Kelima, atlet dan ofisial akan ditempatkan masing-masing per negara dalam satu lantai hotel. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: