Olimpiade Tokyo 2020, Jepang Mengincar Medali Emas Dari Skateboard

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 21 Februari 2020

Indolinear.com, Tokyo – Jepang sudah mengambil ancang-ancang mengoleksi medali pada perhelatan Olimpiade Tokyo 2020. Salah satu atlet cabang ini yang digadang-gadang adalah Misugu Okamoto.

Dilansir dari Kompas.com (20/02/2020), Okamoto baru berusia 13 tahun. Untuk mencapai Olimpiade, Okamoto sudah memenangi empat turnamen kualifikasi.

Turnamen terkini yang dimenangi Okamoto adalah Dew Tour and International Skateboarding Open. Turnamen itu berlangsung pada 2019 silam.

Remaja perempuan itu juga menjadi pemuncak pada Turnamen Oi Stu Open di Rio de Janeiro, Brasil. Nomor andalan Okamoto pada turnamen itu adalah kickflip Indy.

Klickflip Indy dilakukan dengan cara menginjak bagian belakang papan seluncur hingga berputar sementara pemain melompat. Kemudian, dengan gerakan cepat saat melompat, pemain memegang bagian tengah dari papan dan menempatkannya sesuai posisi semula.

Pada saat itulah, pemain mendarat di atas papan seluncur. Melalui klickflip Indy, Okamoto mengalahkan pesaing atlet pria.

“Saya ingin memenangi berbagai turnamen dan selalu menjadi pemuncak,” katanya.

Okamoto, pada 2018, mengambil keputusan berani, meninggalkan rumah sebulan sebelum lulus dari sekolah dasar. Okamoto memutuskan tinggal bersama keluarga yang mencintai olahraga skateboard. Kini, Okamoto tinggal di keluarga Sasaoka di Gifu, Jepang tengah. (Uli)

INDOLINEAR.TV