Olimpiade Tokyo 2020, Cara Cabor Judo Meraih Tiket

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 31 Januari 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Cabang olahraga judo melalui Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) mengupayakan atletnya tampil pada Olimpiade Tokyo 2020.

“Kami mengupayakan mendapat wild card,” kata Sekretaris Jenderal PB PJSI Bachtiar Utomo, Mengutip dari Kompas.com (30/01/2020), Bachtiar mengatakan ada kesukaran jika atlet judo Indonesia ikut penentuan peringkat untuk bisa lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Keinginan PB PJSI, kata Bachtiar, untuk mendapat wild card lantaran prestasi dan pembinaan cabang judo sudah berjalan bagus.

Terkini, Indonesia mendapat sumbangan empat medali emas dari SEA Games 2019 Filipina. Para peraih medali itu adalah gabungan atlet senior dan junior.

“Ada beberapa nama yang ada mempunyai peluang jika wild card bisa kami dapat,” kata Bachtiar.

Ia lebih menyebut, ada empat nama yang punya peluang merebut wild card. Di sektor judo putri ada dua nama yakni I Gusti Ayu Guna Kagiara dan Ni Kadek Ani Pandini.

Di sektor judo putra ada Ikhsan Apriyadi dan atlet muda asal Bali dari kelas + 100 kilogram, Gede Agastya. Saat ini, PB PJSI berupaya mendatangkan dua pelatih judo asal Jepang Hirofumi Otsuji dan Harukuni Shimoyama. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: