Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, Mayoritas Atlet Sudah Mendapatkan Vaksinasi

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Selasa, 2 November 2021
loading...

Indolinear.com, Jakata – Dalam informasi terkini, Ketua Kontingen Britania Raya Georgie Harland menyebut sebagian besar atlet yang akan bertanding di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 sudah mendapatkan vaksinasi lengkap.

Kontingen Britania Raya, sementara itu, berharap hadir pada Olimpiade Musim Dingin Beijing 2024 dengan kondisi para atlet yang sudah komplet vaksinasi mereka

“Kami membawa 57 atlet,” kata Chef de Mission (CdF) Britania Raaya Georgie Harland, dilansir dari Kompas.com (01/11/2021).

Panitia Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 memang tidak mewajibkan vaksinasi bagi para atlet dan ofisial. Kendati demikian, mereka yang belum divaksinasi dan berpartisipasi wajib melakukan karantina selama 21 hari.

“Dalam pengecualian, karantina itu harus ditinjau kasus per kasus karena alasan medis,” ucapnya.

Pengalaman Britania Raya menunjukkan bahwa pada perhelatan Olimpiade Tokyo 2020, beberapa atlet berangkat ke Tokyo tanpa mendapat vaksinasi sebelumnya.

“Saya meyakini bahwa tim Britania Raya sudah mendapatkan vaksinasi lengkap sebelum ke Beijing,” ucapnya.

China sudah menggelar uji coba cabang olahraga salju bobsled dan skeleton pada Senin (25/10/2021).

Lokasi uji coba ada di National Sliding Center, Beijing.

“Ini uji coba internasional yang pertama,” kata pernyataan penyelenggara. Georgie Harland menyebut bahwa pada Olimpiade nanti akan ada pembatasan pergerakan.

“Kami berhasil menjalani pembatasan pergerakan itu saat Olimpiade Tokyo 2020,” kata Harland.

Pengalaman melakoni pembatasan gerak di Olimpiade Tokyo 2020 itu akan menjadi pembelajaran bagi tim Britania Raya saat di Beijing.

Pada Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang, Korea Selatan 2018, Britania Raya berkekuatan 58 atlet dari 11 cabang olahraga. Britania Raya, kala itu mengoleksi 1 emas dan 4 perunggu

Pada Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, 57 atlet Britania Raya akan berlaga di 17 disiplin. “Kami mengincar emas di papan seluncur salju dan ski gaya bebas,” kata Georgie Harland. (Uli)