Obor Olimpiade Mulai Diestafetkan Ke Seluruh Tempat Di Jepang

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Kamis, 25 Maret 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Kawasan olahraga J-Village (24/3/2021) terlihat sangat sibuk sekali mempersiapkan upacara dimulainya estafet perjalanan obor Olimpiade ke seluruh tempat di Jepang.

“Saya melakukan kegiatan bersih-bersih karena saya ingin membuatnya lebih baik. Dunia masih dalam situasi yang sulit, tetapi saya telah menunggu hari ini sejak lama. Sebuah acara yang akan tetap ada di hatimu. Aku ingin melakukannya yang terbaik,” papar Hisaya Tsurumoto, Managing Director  J Village yang dilansir dari Tribunnews.com (24/03/2021).

Di “J Village” di Prefektur Fukushima, tempat estafet obor Olimpiade Tokyo akan dimulai pada tanggal 25 Maret besok, karyawan sedang mempersiapkan tempat tersebut dengan menyiangi dan memungut sampah.

Estafet obor Olimpiade Tokyo dijadwalkan dimulai di Prefektur Fukushima pada tanggal 25 Maret sampai dengan 27 Maret, dan upacara keberangkatan akan diadakan di “J Village”, yang melintasi Kota Naraha dan Kota Hirono, yang akan menjadi titik awal pertama.

Di “J Village”, sekitar 30 karyawan berkumpul pada pagi hari  ini untuk memetik rumput liar di sepanjang tempat pembawa obor sehingga tampak bersih bagi  yang akan berlari dan mengambil sampah seperti botol PET dan puntung rokok yang ada di sana.

Selain itu, di area latihan berbentuk kubah tempat dilaksanakan upacara pemberangkatan, para penanggung jawab sibuk mempersiapkan acara, seperti mendirikan pameran di dekat pintu masuk.

Tanggal 28 Maret api obor Olimpiade akan tiba di perfektur Tochigi, selanjutnya menuju Gunma, Nagano dan sebagainya.

Di Tokyo akan tiba 9 Juli 2021 dan akan memasuki stasiun utama olahraga yang baru, di desain Kengo Kuma tanggal 23 Juli 2021 saat pembukaan Olimpiade yang dinantikan banyak orang selama ini, sebagai lambang “perlawanan” pandemi Corona dan juga sekaligus lambang persatuan umat manusia melawan penyakit tersebut. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: