Nyaris Ambruk, Hunian Mirip Rumah Hantu Ini Laku Rp45 Miliar

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Kamis, 24 September 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Rumah mewah bak istana dengan harga selangit sudah biasa. Tapi, gedung usang bak rumah hantu laku dengan harga mahal tentu tak banyak jumlahnya.

Seperti yang ada di Australia berikut ini. Rumah yang nyaris runtuh ini justru laku AUS$4,6 juta atau sekitar Rp45 miliar. Dilansir dari Dream.co.id (23/09/2020), rumah empat tingkat ini berada di Darlinghust, Australia.

Atap hunian itu sangat buruk. Plafon-plafon rumah sudah terlihat jebol di beberapa bagian. Nyaris runtuh.

Interior di beberapa ruangan juga hancur dan terdapat puing-puing yang berserakan di lantai. Rumah itu menawarkan lima hingga enam kamar tidur dan dua kamar mandi. Ada garasi yang bisa menampung dua mobil.

Kondisi rumah yang mengerikan ini tak menghalangi pembeli untuk menawar hunian. Sebanyak 18 penawar yang terdaftar berlomba memiliki properti unik itu.

Kaget

Rumah ini dilelang oleh situs properti RealEstate. Jason Boon dari Richardson and Wrench dan agen properti Bresic Whitney, Shanan Whitney, mengatakan pelelangan itu di tempat sempat menghentikan lalu lintas ketika orang-orang ingin melihat di seberang jalan untuk menonton proses lelang.

Juru lelang, Gavin Croft, mengatakan penawaran dibuka mulai dari 3,2 juta dolar Australia (Rp31,33 miliar). Angka penawaran terus-menerus meningkat. Bahkan, ada yang menawar di bawah harga, yaitu 100 ribu dolar Australia (Rp979,1 juta).

“ Saya terkejut dengan harganya. Tapi, ini adalah properti yang langka untuk daerah ini. Rumah itu punya potensi yang luar biasa,” kata dia.

Croft sendiri tak bisa memprediksi berapa harga jualnya jika rumah itu telah dipoles. Bisa jadi harga jualnya bisa melambung hingga 8 juta dolar Australia (Rp78,34 miliar). (Uli)