Numpang Makan Di Resepsi Nikah, Pria Ini Tulis Surat Untuk Pengantin

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Sabtu, 22 Februari 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Menggelar pesta pernikahan tentu akan mengundang sejumlah tamu. Baik itu keluarga, kerabat, dan juga kenalan lainnya.

Biasanya, sejumlah persiapan seperti makanan akan disesuaikan dengan tamu yang diundang.

Lantas bagaimana jika ada orang yang tak dikenal turut hadir dan menikmati santapan yang telah disediakan untuk para tamu undangan?

Hal itulah yang baru-baru ini dialami oleh seorang warganet bernama Pebriansyah.

Lewat akun twitternya, @PebriansyahW membagikan cerita kala seorang pria tak dikenal datang ke pesta pernikahan saudaranya. Tentu saja dia datang untuk menumpang makan.

Namun pria tak diundang ini tidak kabur begitu saja usai menyantap hidangan untuk para tamu resepsi pernikahannya. Dia malah mendatangi kerabat dari si pengantin.

” Pas tadi siang di nikahan sodara, pas mau keluar gedung sama pengantin pria mau pada ngeroko ada tiba2 yang nyamperin dan ngajak salaman terus ngomong ke saudara ” a maafin saya udah ikut makan di sini, ini ada surat dari saya buaat aa dan si teteh” pas kita buka surat dia lari,” tulis twit @PebriansyahW, dilansir dari Dream.co.id (20/02/2020).

Membaca Surat

Sang pemilik akun kemudian membacakan surat tersebut, namun alih-alih marah, saat dibuka dan mulai dibaca, baik pengantin dan beberapa teman lainnya yang mendengar isi surat tersebut justru sedih.

” Pas dibuka dan saya yang bacain bukanya marah sama yang ikut numpang makan bukan yang diundang, malah jadi sedih karena udah jujur dan minta maaf. Pas baca ada beberapa temen dan semua malah jadi sedih dan salut sama kejujuranya. semoga orang ini cepet dapet kerja yang layak,” tambahnya.

Pada isi surat tersebut, pria bernama Sendi itu meminta maaf lantaran telah numpang makan di pesta pernikahan itu. Dia juga mengaku sebagai korban PHK yang sedang mengalami kekurangan.

Dia juga mendoakan pasangan pengantin agar rumah tangganya berjalan baik dan meminta keduanya mengikhlaskan makanan yang telah disantapnya. Pebri dan saudaranya mengaku sebenarnya justru ingin memberikan makanan lagi untuk dibawa pulang Sendi. Sayang dirinya telah menghilang dan entah pergi ke mana.

Twit Pebri rupanya berhasil mencuri perhatian warganet. Tak sedikit yang memuji kejujuran Sendi dengan mengirimkan surat permintaan maafnya tersebut. (Uli)

INDOLINEAR.TV