Novel “to Kill A Mockingbird” Diadaptasi Ke Paggung Broadway

Sabtu, 20 Februari 2016

Indolinear.com – Penulis skenario peraih Oscar Aaron Sorkin mengadaptasi novel “To Kill a Mockingbird” karya Harper Lee ke panggung Broadway.

Sorkin menulis adaptasi baru dari novel ikonik yang akan ditampilkan selama musim Broadway 2017-2018, kata produser Scott Rudin di mana Sorkin bekerja sama dalam “Steve Jobs” tahun lalu. Bartlett Sher, pemenang Tony, akan duduk di bangku sutradara.

Sebelumnya Sorkin telah menulis skrip panggung “A Few Good Men” dan “The Farnsworth Invasion”. Dia memenangi   Skenario Adaptasi Terbaik dalam Oscar 2011 untuk “The Social Network”.

“To Kill a Mockingbird” pertama diterbitkan pada 1960, memperkenalkan karakter seperti Atticus Finch, Scout dan “Boo” Radley pada dunia. Buku itu diadaptasi ke layar lebar pada 1962, dibintangi Gregory Peck, dan telah ditampilkan di atas panggung pada 1991, di Paper Mill Playhouse New Jersey dan diproduksi di London pada 2013. Versi baru ini adalah debut dalam versi Broadway.

Tahun lalu, para karakter kembali diterbitkan bersama buku Lee “Go Set a Watchman” yang menuai kritik dan kekecewaan, seperti dilansir dari Entertainment Weekly. (uli)

 

Sumber: Antaranews.com

 

 

 

loading...