Nokia Dikabarkan Tak Memproduksi Flagship Dalam Waktu Dekat

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Kamis, 16 Januari 2020

Indolinear.com, Jakarta – Sudah setahun pasca Nokia meluncurkan smartphone flagship besutannya, yakni Nokia 9 PureView.

Ketika semestinya kita menemui suksesor dari flagship ini, nampaknya Nokia tak akan menawarkannya di tahun ini.

Melansir dari Merdeka.com(15/01/2020), Nokia tidak akan melepas flagship di kuartal pertama tahun ini. Alih-alih, smartphone flagship baru mungkin baru akan diperkenalkan pada September hingga November 2020.

Sebelumnya, HMD Global yang merupakan pemilik merek dagang Nokia telah membocorkan bahwa pihaknya akan merilis Nokia 9.1 dengan prosesor Snapdragon 855 Plus di kuartal kedua 2020. Namun hal ini mungkin tak akan terjadi.

Diperkirakan, flagship yang akan rilis pada akhir 2020 ini akan bernama Nokia 9.2 yang disebut akan dimotori prosesor Snapdrgaon 865 terbaru.

Nokia sendiri merengkuh kegagalan kala merilis flagship sebelumnya, yakni Nokia 9 PureView. Hal ini dikarenakan di 2019, smartphone ini masih membawa prosesor lawas yakni Snapdragon 845.

Selain itu, karena smartphone ini dibocorkan andal di konsep penta-camera, namun ketika diujicoba, ternyata hasilnya tak sesuai ekspektasi.

Di Nokia 9.2 sendiri, Nokia diharapkan telah membawa konektivitas 5G, prosesor terbaru, serta kamera penta besutan Light, serta desain elegan minus bezel dari Nokia. (Uli)

INDOLINEAR.TV