Nissan Navara Terbaru Siap Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Kamis, 12 November 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Setelah beberapa foto bocor secara online, Nissan akhirnya menampilkan wujud Navara generasi ketiga. Tampil lebih gagah, mobil double cabin ini menerima beberapa peningkatan estetika, termasuk teknologi dan sistem keselamatan.

Seperti dilansir dari LIputan6.con (10/11/2020), eksterior mobil mengalami perubahan karena menampilkan grill terbaru. Melengkapi tampilan itu, Navara disematkan lampu depan LED quad-proyektor baru dan lampu daytime running berbentuk C.

Kap mesin juga dibuat lebih tinggi dan dilengkapi tonjolan di bagian tengah. Tak hanya itu, desain yang diusung kendaraan juga diklaim lebih aerodinamis dan mengurangi kebisingan angin serta konsumsi bahan bakar.

Bumper belakang juga terlihat lebih kokoh karena dilengkapi dengan tangga built-in untuk menjangkau bak bagian belakang.

Nissan juga memperkenalkan varian Pro-4X baru, karena meningkatkan sejumlah estetika, termasuk lengkungan roda, pegangan pintu, kaca spion serta rel atap. Pelek mobil yang disematkan lebih kecil karena memiliki diameter 17 inci.

Masuk ke dalam kabin, terdapat instrument cluster dengan layar tujuh inci dan resolusi lebih tinggi. Sedangkan sistem infotainment memiliki Nissan Connect dengan layar sentuh delapan inci dan fungsionalitas Apple CarPlay. Jumlah port USB juga meningkat, termasuk port USB-C di bagian depan.

Sistem Keselamatan

Menambah kenyamanan penumpang belakang, terdapat bantalan kursi serta sandaran tangan baru dengan cupholder terintegrasi. Fitur kenyamanan baru termasuk wiper sensor hujan, kaca spion lipat otomatis, dan kunci pintu sensor kecepatan.

Dari segi keselamatan, Navara hadir dengan beberapa fitur keselamatan baru, termasuk pengereman darurat otonom, peringatan jalur dengan intervensi pengereman, pemantauan titik buta, dan peringatan perhatian pengemudi.

Terdapat juga sistem kamera 360 derajat yang dilengkapi dengan Moving Object Detection (MOD) dan mode off-road.

Kapasitas Meningkat

Selain itu, Nissan mengklaim telah meningkatkan kapasitas muatan kendaraan. Rak kemudi baru juga telah dipasang untuk meningkatkan respons dan kemampuan manuver di kecepatan rendah.

Meski tak ada informasi terkait mesin, mobil ini kabranya akan menggunakan diesel YS23 2,3 liter tunggal dan turbo empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 188 Tk pada 3.750 rpm dan torsi 450 Nm di 1.500 hingga 2.500 rpm.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi untuk pasar ASEAN, apakah akan mendapatkan mesin turbo tunggal 2,5 liter sama seperti sebelumnya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: