Nissan March Lelangan Arief Muhammad Tembus Setengah Miliar, Apa Keistimewanya?

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Selasa, 27 Juli 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Penggiat media sosial, Arief Muhammad kembali membuat heboh jagad maya. Penulis novel Poconggg bukan Pocong ini mengadakan lelang mobil Nissan March yang dibeli dari seseorang karena terlilit utang pinjaman online (pinjol).

Lelang sultan ini digelar via akun Instagram pribadinya, @ariefmuhammad dan Nissan March dengan embel-embel “busuk” ini terjual setengah miliar alias Rp 500 juta.

Harga ini tentu saja fantastis, karena jika di pasar mobil bekas, harga normal mobil ini tidak lebih dari Rp 100 juta.

“Setelah membaca masukan dari hampir 10 ribu comment, akhirnya gue dan team memutuskan untuk menjual Nissan march yang sudah ganteng dan sehat ini. Kebetulan sudah ada nih calon kuat bahan berikutnya (slide ke-3). Lumayan bisa membantu orang sekaligus dapat konten seru lagi,” tulis Arief sebagai caption dalam unggahannya tersebut, dilansir dari Liputan6.com (25/07/2021).

Untuk diketahui, Nissan March ini sudah dilakukan perbaikan atau restorasi. Pasalnya, saat dibeli, kondisi mobilnya jauh dari kata terawat dan sudah digunakan selama 4 tahun.

Kondisi eksteriornya cukup buruk, dengan bemper yang hampir copot dan diikat tali, lampu dengan menguning, banyak baret dan penyok di bodi mobil, dan karet getas.

Tidak lebih baik, interiornya juga sama buruknya, dengan banyak abu rokok serta sisa makanan.

“Coba kita liat yaa, berapa kira2 penawaran paling tinggi untuk Nissan March ini. Kalau lokasi kalian nggak terlalu jauh, insyaAllah gue sendiri yang akan anter mobilnya, sekaligus ngevlog bareng owner barunya nanti. Tag sultan favorit kalian di kolom comment. 👌🏼 (untuk yang mau nawar serius bisa juga dm ke @mrizqifadhilah),” tegasnya.

Laku Rp 500 juta

Setelah lelang berlangsung, akhirnya mobil ini laku dengan harga yang memang cukup fantastis, yaitu Rp 500 juta.

Bahkan, pria yang juga seorang pengusaha menegaskan berulang kali, jika mobil yang dilelangnya adalah Nissan March bukan Nissan GTR.

Adapun orang “kelebihan duit” yang berani menawar dengan harga tertinggi adalah akun @charock_crk.

“Bismillah 500jt penawaran terakhir sebelum bobo, bsk mau sholat ied,” tulisnya dalam postingan Arief Muhammad.

Pria dengan nama Mochamad Chandra Kurniawan itu diketahui seorang enterpreneur dan automotive enthusiast, serta Founder & CEO CRK Corporation.

Dalam postingan tersebut, tak sedikit warganet yang mengomentari bahkan ikut ngebid dengan penawaran yang bermacam-macam.

“Ini para sultan mau beli mobil second enak bgt dah nawar nya, lah gw mau mesen go-food aja harus pake voucher potongan ongkir..,” kata @mohamadtaufn.

“Seru ya jadi orang kaya,” timpal @strengjar.

“Barter hamster 1 sak kandang2 e bang,” ujar @febrinarc.

“Tukeran ama mendoan mau bang?,” sahut @muncungnyamartenlapet. (Uli)