Nissan LEAF Sudah Bisa Dipesan, Harga Dibandrol Rp600 Jutaan

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Minggu, 8 Agustus 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Mobil listrik all new Nissan LEAF dalam waktu dekat akan masuk Indonesia. Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) pun selaku agen pemegang merek Nissan di Indonesia mulai membuka buku pemesanan.

Pemesanan dapat dilakukan di beberapa diler resmi Nissan di Jakarta dan Bekasi. Selama periode pre booking, konsumen akan memperoleh home charger beserta proses instalasinya.

Sementara untuk pembelian corporate dalam jumlah tertentu (fleet) akan dipasangkan satu unit charging station di lokasi kantornya.

Pemesanan berlaku mulai 2 hingga 17 Agustus 2021. Konsumen dapat melakukan pre booking dan melihat unit The All New Nissan LEAF di diler Nissan MT. Haryono (Jakarta Timur), Nissan TB Simatupang (Jakarta Selatan) dan Nissan Puri Indah (Jakarta Barat), Nissan Roxy (Jakarta Pusat), Nissan Bekasi Barat (Bekasi – Jawa Barat). Di diler tersebut juga tersedia fasilitas charging station untuk digunakan.

“Kehadiran The All New Nissan LEAF di Indonesia merupakan jawaban Nissan atas antusiasme ini, sekaligus juga menegaskan komitmen Nissan untuk menghadirkan mobilitas yang lebih ramah lingkungan dan lebih aman. Mobil ini akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan,” terang Presiden Direktur NMDI Evensius Go, dilansir dari Liputan6.com (06/08/2021).

All New Nissan LEAF dibanderol Rp 649 juta (on the road Jakarta) untuk opsi one tone dan Rp 651 juta untuk opsi dual tone.

Konsumen All New Nissan LEAF akan mendapatkan garansi kendaraan selama 3 tahun atau 100.000 km serta garansi baterai selama 8 tahun atau 160.000 km.

Pada sisi eksterior The All-New Nissan LEAF memberikan tampilan yang ramping termasuk lampu utama berbentuk bumerang serta grille V-motion yang khas.

Nuansa warna biru jernih pada bagian grille serta aksen bumper belakang berwarna biru, dengan jelas mengidentifikasi sebagai mobil listrik Nissan.

All-New Nissan LEAF di Indonesia mengimplementasikan dua aspek utama, yaitu Intelligent Power dan Intelligent Driving.

Mobil ini menggunakan baterai lithium-ion 40 kWh yang memungkinkan The All New Nissan LEAF dapat menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya (charging) berdasarkan hasil tes New European Driving Cycle (NEDC).

Pengisian daya dapat dilakukan di rumah setiap saat. Jika tidak sempat diisi ulang di rumah, maka pengisiannya dapat dilakukan di SPKLU atau di diler terdekat yang menyediakan charging station.

Fitur-Fitur

All-electric powertrain yang diusung oleh The All New Nissan LEAF sanggup memuntahkan tenaga maksimum hingga 110 kW atau setara dengan 150 PS dan torsi maksimum 320 Nm.

Nissan Intelligent Driving pada The All New Nissan LEAF adalah penggunaan e-Pedal, yang memungkinkan pengemudi memulai berkendara, akselerasi, deselerasi, dan berhenti menggunakan hanya satu pedal dengan menambah atau mengurangi tekanan pada pedal gas.

Ketika akselerator dilepaskan sepenuhnya, rem regeneratif dan friksi akan bekerja secara otomatis, membuat mobilĀ  berhenti total.

Selain itu All New Leaf dibekali teknologi Nissan Safety Shield, yang terdiri dari serangkaian teknologi keselamatan canggih termasuk Forward Collision Warning, Forward Emergency Braking, Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection, dan Driver Alert Assist. (Uli)