Nissan Bisa Bawa Datsun Jadi Merek Mobil Listrik Murah

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Jumat, 13 Mei 2022

Indolinear.com, Jakarta – Nissan ternyata masih belum kapok untuk menghidupkan Datsun. Jenama asal Jepang ini, bisa kembali membawa Datsun sebagai merek kendaraan listrik dan menargetkan pasar negara berkembang, termasuk Indonesia.

Dilansir dari Liputan6.com (11/05/2022), kabar ini mencuat hanya beberapa hari setelah Nissan mengumumkan untuk menghentikan operasionalnya di Negeri Hindustan. Pabrik di Tamil Nadu, menjadi fasilitas terakhir, di mana Datsun produksi Redi-GO dalam beberapa waktu belakangan ini.

Menurut salah satus sumber dari Nissan, yang mengetahui rencana ini jika Nissan memang memiliki pilihan tersebut untuk dibahas, yaitu menjadikan Datsun sebagai merek kendaraan listrik dengan harga terjangkau tentunya.

Namun, kabar ini sendiri belum bisa dikonfirmasi secara resmi. Nissan masih dalam tahap diskusi awal untuk menghidupkan kembali Datsun sebagai merek mobil listrik murah dalam waktu dekat.

Saat mengumumkan penghentian Datsun, Nissan mengatakan bahwa bagi ribuan pemilik di seluruh dunia, Datsun terus memberikan pengalaman berkendara yang menarik, ketenangan pikiran kepemilikan dengan harga yang tepat, dan nilai yang besar.

Pernyataan ini, mengisyaratkan bahwa mungkin ada masa depan bagi Datsun.

“Sebagai bagian dari strategi transformasi global Nissan, berfokus pada model dan segmen inti yang memberikan manfaat paling besar bagi pelanggan, mitra diler, dan bisnis,” bunyi pernyataan Nissan.

Sebagai informasi, sama halnya dengan banyak pembuat mobil global lainnya, Nissan juga berfokus dengan transmisi menuju powertrain listrik dari bensin dan diesel.

Tertuju dengan rencana tersebut, grup bertujuan untuk merampingkan operasi dan pengeluarannya. Keputusan untuk menghentikan Datsun, sejalan dengan strategi tersebut. (Uli)