Nihil Penambahan Kasus Covid-19 Di Kabupaten Bekasi Sejak 13 Juni

FOTO: detik.com/indolinear.com
Rabu, 24 Juni 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT KECANTIKAN. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Kasus positif Corona (COVID-19) di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar) tak mengalami penambahan selama lebih dari sepekan. Diketahui sejak 13 Juni hingga kini kasus Corona di sana tak beranjak naik, yakni tetap sebanyak 238 kasus.

“Iya betul (tak ada penambahan kasus sejak 13 Juni),” ujar Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyahdilansir dari Detik.com (23/06/2020).

Stagnannya kasus Corona di Bekasi, kata Alamsyah, berkat kedisiplinan warga menerapkan protokol kesahatan. Warga disebut disiplin menjaga jarak dan memakai masker.

“Disiplin warga sudah membaik dalam protokol kesehatan,” kata Alamsyah.

Pemkab Bekasi terus rutin melaksanakan rangkaian rapid test untuk mengawasi perkembangan naik dan turunnya penyebaran virus Corona. Ia menuturkan rapid test dilakukan sepekan 2 kali.

“Tadi ada di Pasar Jababeka. Besok di Pasar Cikarang dan SGC (Sentra Grosir Cikarang),” tutupnya.

Diketahui dari 238 kasus positif Corona, sebanyak 204 pasien sembuh dan 20 pasien meninggal dunia.

Total ada 1.200 pasien dalam pengawasan (PDP) dengan 1.135 pasien selesai pengawasan dan 65 pasien dirawat. Sedangkan 3.716 orang dalam pemantauan (ODP), terdiri dari 3.603 selesai dipantau dan 113 dalam pemantauan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: