New Normal Akan Tiba pada Juni 2020, Mensos Beri Tanggapan

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Rabu, 27 Mei 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT KECANTIKAN. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pandemi COVID-19 yang kini sedang terjadi menyebabkan perubahan yang drastis terhadap segala aspek kehidupan manusia.

Istilah ‘New Normal’ mengacu pada perubahan perilaku manusia setelah virus Corona dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara pun turut menanggapi New Normal yang kini menjadi perbincangan sebagian masyarakat tersebut.

Bagi Mensos, istilah new normal itu sebetulnya sudah mulai ia rasakan sejak dua bulan belakangan.

“Kesannya judulnya gimana gitu ya, sebenarnya yang kita lakukan dua bulan ini udah new normal dan bukan sesuatu hal yang baru,” ucap Mensos di Depok, saat meninjau dan membagikan langsung bantuan sembako Presiden ke beberapa masyarakat, dilansir dari Tribunnews.com (26/05/2020).

Mensos Juliari juga menjelaskan pandangan dia seperti apa penerapan New Normal tersebut.

“New Normal ini maskeran (penutup mulut) semua, mana biasa kita maskeran semua (sebelumnya),” ucapnya Mensos Juliari Batubara saat ditanya terkait tanggapan istilah tersebut.

Dirinya menilai, New Normal yang akan dimulai 1 Juni 2020 atau tahap 1 ini tidak hanya sekadar memakai masker penutup mulut.

Baginya, menjaga jarak atau physical distancing dengan yang lain juga bagian dari New Normal sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Kemudian, ia juga menyebutkan, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun tangan untuk menjaga kebersihan adalah bagian kenormalan yang baru.

“Maskeran, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun itu new normal semua,” ucapnya menjelaskan.

New Normal juga mempengaruhi beberapa aktivitas manusia seperti halnya dalam dunia bekerja.

Tak hanya itu semenjak Covid-19 mewabah di Indonesia anak-anak sekolah juga merasakan ‘New Normal’ dalam dunia bersekolah mereka.

“Kemudian yang biasanya rapat ketemu sekarang virtual,” ucap Mensos yang juga telah melakukan Halal Bi Halal secara virtual dengan pegawai kementerian sosial dari seluruh Indonesia.

Tak hanya itu ia juga mengatakan anak sekolah yang biasanya sekolah harus datang ke kelas sekarang virtual.

“Ya itu new normal semua,” tutup Mensos Juliari Batubara. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: