New Audi A5 Dapat Dikustom Sesuai Selera, Ini Perkiraan Waktu Tunggunya

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Rabu, 16 Juni 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pecinta mobil mewah asal Eropa di Indonesia kembali mendapatkan pilihan baru, dengan kehadiran new Audi A5. Datang dengan dua model, yaitu sportback dan coupe dengan banderol Rp 1,248 miliar (off the road).

Dijelaskan Stefan Hutahayan, Business Development PT Garuda Mataram Motor (GMM) sebagai agen pemegang merek Audi di Tanah Air, calon konsumen new Audi A5 ini bisa melakukan kustom untuk unit yang dibelinya. Jadi, tampilan interior, fitur, dan warna bisa sesuai selera sang pemilik.

“Model ini memang sudah bisa dipesan, dengan inden kira-kira tiga sampai lima bulan sudah tiba di Jakarta,” jelas Stefan di sela-sela peluncuran new Audi A5 secara virtual, dilansir dari Liputan6.com (14/06/2021).

Sementara itu, menurut Sales Manager GMM, Dwi Sukmana Aji, model ini bisa disebut sebagai two-way. Pasalnya, konsumen bisa meminta apa yang ingin ditambah atau apa yang ingin dikurangi.

“Biasanya, apa yang kami tawarkan, itu yang dibeli konsumen. Namun, kini konsumen memiliki kebebasan, apa yang ditambah dan apa yang dikurangi,” tegasnya.

Sebagai informasi, Dari segi eksterior, baik new Audi A5 Sportback maupun Coupe mendapatkan lampu depan LED sebagai kelengkapan standar.

Meski begitu, Audi juga menawarkan opsi lampu depan Matrix LED, serta lampu belakang LED dengan lampu sein dinamis sebagai opsi peningkatan fitur yang ditawarkan.

Opsi paling tinggi juga bisa didapatkan konsumen yaitu Matrix LED dengan Lampu Laser Audi, lampu belakang LED dengan lampu sein dinamis dan penyalaan sekuensial serta sistem pembersih lampu.

Bagian interior, terdapat layar sentuh MMI, 10,1 inci yang menjadi pusat pengendali yang baru. Untuk tempat duduknya, New Audi A5 menawarkan beberapa pilihan selain kursi standard, antara lain sport seat atau sport seat dengan ventilasi.

Selain itu, konsumen juga bisa memilih opsi paket S Line Interior yang terdiri dari embos ā€œSā€ pada kursi sport seat berbalut kulit Nappa, plafon fabric berwarna hitam, serta permukaan aksen di interior berbalut warna Hitam Glossy.

Mesin

Jantung penggeraknya, mobil ini ditawarkan dalam tiga tipe, yaitu Audi A5 Sportback 2.0L TFSI (190 hp, 320 Nm, FWD), Audi A5 Sportback 2.0L TFSI quattro (245 hp, 370Nm) dan Audi A5 Coupe 2.0L TFSI quattro (245 hp, 370 Nm)

Hanya satu opsi jantung pacu yang ditawarkan untuk new Audi A5 Sportback dan Coupe di Indonesia, yaitu mesin berbahan bakar bensin 4-silinder segaris 2.0 Liter TFSI.

Namun ada perbedaan output tenaga yang ditawarkan pada mesin berimbuh turbocharger dengan kapasitas 1.984 cc ini pada New Audi A5 berpenggerak roda depan dan quattro.

New Audi A5 berpenggerak roda depan (FWD), mampu melontarkan tenaga puncak 190 hp dengan torsi maksimal 320 Nm. Berpadu dengan transmisi otomatis 7-speed S-Tronic.

Sedangkan new Audi A5 Sportback dan Coupe quattro, mesin serupa yang digunakan mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 245 hp dan torsi maksimal 370 Nm, melalui transmisi otomatis 7-Speed S-tronic yang mendistribusikan tenaga ke keempat roda. (Uli)