Nenek Menenggak 150 Ribu Kaleng Minuman Bersoda Selama 40 Tahun

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Senin, 24 Agustus 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Korsel – Seorang nenek asal Korea Selatan ini tengah viral karena kebiasannya minum soda. Bayangkan saja, selama 40 tahun terakhir dia telah menenggak sekitar 150 ribu kaleng minuman bersoda.

Akun YouTube channel X SBS pada Februari lalu menayangkan kisah bagaimana perempuan tersebut meminum minumam bersoda selama empat dekade.

Menurut pengakuannya, nenek ini mengonsumsi soda lantaran memiliki pengalaman hidup yang membuatnya trauma.

Dilansir dari Dream.co.id (22/08/2020), dia mulai minum minuman berkarbonasi itu setelah kehilangan suami yang sangat dicintainya saat berusia 34 tahun. Minuman karbonasi diakui hanya satu-satunya cara untuk menghilangkan rasa sedih, sama seperti kebanyakan orang yang mengonsumsi alkohol.

Ketergantungannya akan kola semakin menjadi-jadi ketika dia harus ditinggal anaknya yang dilaporkan tewas dalam kecelakaan lalu lintas.

Sehari Habis 10 Kaleng

Perempuan 74 tahun itu mengaku setiap hari menghabiskan setidaknya 10 kaleng minuman berkarbonasi. Sehingga jika ditotal, dia telah meminum 150 ribu kaleng atau 37.500 liter.

Mengonsumsi minuman berkarbonasi dalam jangka waktu lama dapat berdampak serius pada kesehatan. Tetapi, tidak bagi perempuan 74 tahun tersebut.

Dia malah merasa positif dan kondisinya sangat baik setelah meminum Coca Cola. Tidak hanya membuatnya melupakan kesedihannya, minuman berkarbonasi tersebut membantunya ketika mengantuk, lelah ataupun lapar.

Hasil Tes Kesehatan Ternyata Normal

Setelah mendengar pengakuan dari perempuan tersebut, X SBS menyarankan agar sang nenek menjalani pemeriksaan medis dan ia menyetujuinya.

Akhirnya perempuan tersebut dibawa ke rumah sakit setempat dan menurut pemeriksaan dokter, tes darah menunjukan dia memiliki kondisi normal untuk perempuan seusianya. Hanya ada masalah minor di perut dan dapat serius di masa depan.

Dalam video tersebut, tidak dijelaskan apakah penyakit tersebut akibat keputusannya meminum coca cola selama 40 tahun terakhir atau akibat lainnya.

Namun, si nenek mengatakan dia akan berusaha mengurangi ketergantungan untuk mengkonsumsi minuman bersoda di masa mendatang. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: