Nenek Ini Bagikan Makanan Gratis Untuk Para Migran Korban Corona

FOTO: detik.com/indolinear.com
Senin, 14 Juni 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Membantu sesama yang sedang kesulitan tak ada batas usia. Buktinya nenek 99 tahun ini bagikan makanan gratis bagi buruh migran korban corona.

Aturan lockdown demi memutus rantai penyebaran virus corona telah meninggalkan dampak yang besar di seluruh dunia. Khususnya pada migran yang menetap di sebuah negara.

Banyak dari mereka yang kehilangan penghasilan, tempat tinggal bahkan ada yang berjuang untuk mendapatkan makanan. Itulah yang terjadi pada para migran yang ada di India.

Namun, ada kisah menginspirasi dari seorang nenek berusia 99 tahun. Meski usianya sudah tidak muda lagi, nenek di Bombay, India tersebut ikut berkontribusi untuk membantu para migran yang terdampak virus corona.

Ia membantu dengan cara menyiapkan makanan yang kemudian akan dibagian untuk para migran dan orang-orang yang kesusahan.

Kebaikan nenek terekam dalam sebuah video yang dibagikan di Twitter oleh keponakannya, Zahid F Ebrahim.

“Bibi saya yang berusia 99 tahun menyiapkan paket makanan untuk pekerja migran di Bombay,” tulisnya keponakannya, dilansir dari Detik.com (12/06/2021).

Dalam video itu, nenek itu terlihat mengemas roti dan sabzi dalam kertas alumunium untuk dibagikan secara gratis. Sejak dibagikan itu, video tersebut telah memicu berbagai reaksi. Banyak dari netizen yang memuji wanita tua itu atas kontribusinya.

“Masyaallah, semoga beliau sehat selalu, aamiin,” tulis netizen.

“Sangat menginspirasi, respect untuk bibimu,” tulis netizen lainnya.

Melalui cuitan, Zahid menceritakan bahwa bibinya sangat berterima kasih atas pujian dari netizen. Sang nenek juga berharap agar apa yang telah ia lakukan dapat membantu orang yang kesusahan. (Uli)