Nenek 106 Tahun Nari Bareng Obama

Senin, 22 Februari 2016
Internasional | Uploader Arif

indolinear.com, Washington – Seorang nenek di Amerika Serikat menunggu seumur hidup untuk bisa melihat presiden keturunan Afrika-Amerika di Gedung Putih. Virginia McLaurin yang kini berusia 106 tahun akhirnya bisa bertemu Presiden Barack Obama.

McLaurin tidak bisa menyembunyikan kebahagiaan bertemu Obama. Meskipun sudah berusia 100 tahun lebih, McLaurin berteriak dan mengangkat tongkat yang membantunya berjalan. McLaurin bahkan menari dan membuat Obama terkesan. Dalam video yang diposting Gedung Putih, Minggu (21/2) malam, McLaurin terlihat membuka lebar-lebar kedua tangannya dan menyapa Obama dengan semangat.

“Ini merupakan sebuah kehormatan. Ini merupakan kehormatan,” ucapnya kepada Obama, seperti dilansir CNN, Senin (22/2/2016).

McLaurin berada di Gedung Putih dalam rangka perayaan ‘Black History Month’. Obama kemudian bertanya kepada McLaurin apakah dia ingin bertemu dengan Ibu Negara, Michelle, dan McLaurin mengiyakan. Nenek ini berjalan cepat mendekati Michelle hingga membuat Obama khawatir: “Pelan-pelan. Jangan berjalan terlalu cepat.”

Ketika bertemu dengan McLaurin yang masih bersemangat, Michelle tak percaya diberitahu usia McLaurin sudah 106 tahun. “Saya ingin menjadi seperti Anda ketika tumbuh besar nanti,” ucap Michelle.

“Anda bisa,” jawab McLaurin, yang kemudian menari bersama Michelle.

Perjuangan McLaurin untuk bisa mengunjungi Gedung Putih berawal pada tahun 2014 lalu. Dia merekam video untuk YouTube yang isinya menjelaskan bahwa selama hidupnya, dia belum pernah melihat presiden kulit hitam. Video itu dilengkapi dengan petisi untuk Gedung Putih dan halaman Facebook khusus untuk McLaurin.

Pekan ini di Gedung Putih, McLaurin berhasil menemui presiden kulit hitam pertama AS. Dia bergandengan tangan dengan Obama dan Michelle, dan bahkan menari bersama sebelum mengabadikan momen ini dalam foto.

“Saya pikir saya tidak akan pernah masuk ke Gedung Putih saat masih hidup. Dan saya beritahu kalian sekarang, saya sangat bahagia,” ujar McLaurin kepada Obama dan Michelle.

McLaurin lahir di South Carolina tahun 1909 silam. Pada tahun 1941, dia pindah ke Washington DC dan menetap di situ. McLaurin melewati masa kepemimpinan 18 presiden AS selama hidupnya.

Sumber : detik.com

loading...