Nelayan Temukan Hewan Parasit Di Pantai, Mirip Sushi Salmon

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Kamis, 2 Desember 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Parasit berbentuk aneh ditemukan di perairan pantai timur di Jepang. Bukannya menjijikan, hewan tersebut memiliki bentuk yang menyerupai makanan terkenal Jepang, Sushi Salmon.

Tidak hanya dari bentuknya yang memanjang, parasit jenis Isopod ini juga memiliki warna orange, yang hampir mirip seperti daging ikan salmon. Kemiripian semakin terlihat karena bagian tengah dari tubuh parasit itu memilih tekstur garis-garis berwarna putih seperti sushi salmon yang siap disantap.

Saat ini, hewan aneh ini paling populer di Jepang dan diletakan di Aquamarine Fukushima, sebuah akuarium besar di pantai timur Jepang.

Ditemukan Tak Sengaja

Dikutip dari Dream.co.id (30/11/2021), penjaga akuarium Mai Hibino menjelaskan bahawa isopod ini hanya memakan hewan mati. Ia lebih senang hidup di punggung atau di antara organ dalam makhluk laut lainnya.

” Biasanya anggota genus hanya tampak kusam dan cokelat, tetapi ada kemungkinan bahwa isopoda sushi terkenal di Fukushima mungkin telah mengambil lebih dari sekadar makanan dari salah satu mantan inangnya,” tuturnya.

Makhluk laut yang tampak menggemaskan ini pertama kali ditemukan saat tertangkap jaring dekat kota pesisir Rausu di Hokkaido, pulau paling utara Jepang.

Isopod ditangkap pada kedalaman 2.600 hingga 4.000 kaki (800 hingga 1.200 meter) dan sudah memiliki perut penuh saat ditemukan. Namun, tidak diketahui apa yang dimakan isopoda hingga kulit ikan mentahnya. (Uli)