NBA Draft 2022: Menjadi Pemilih Pertama, Orlando Magic Rekrut Paolo Banchero

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Minggu, 26 Juni 2022

Indolinear.com, Jakarta – Orlando Magic, pemilih pertama dalam NBA Draft 2022, memutuskan untuk merekrut Paolo Banchero.

Gelaran NBA Draft 2022 telah berlangsung di Barclays Center, New York, pada Jumat (24/6/2022) pagi WIB. Setelah Komisioner NBA, Adam Silver, membacakan pengumuman pertama, kejutan hadir menyusul pilihan Orlando Magic untuk Paolo Banchero.

Pasalnya, spekulasi beberapa minggu terakhir ini lebih menjagokan Jabari Smith Jr atau Chet Holmgren menjadi pilihan teratas Orlando Magic.

“Saya tak percaya dengan apa yang baru saja terjadi, jujur,” kata Banchero setelah memeluk ibunya, Rhonda Smith-Banchero, yang juga eks pebasket profesional WNBA, dilansir dari Kompas.com (25/06/2022).

Paolo Banchero merupakan power forward jebolan tim perguruan tinggi, Duke Blue Devils. Pemain berusia 19 tahun tersebut baru menjalani Atlantic Coast Conference (ACC) selama semusim dan langsung dinobatkan sebagai ACC Rookie of the Year.

Dia juga terpilih masuk dalam tim terbaik utama Wilayah Atlantic Coast dan tim terbaik kedua All-American (nasional).

Semusim membela Duke, Banchero membukukan rata-rata 17,2 poin dan 7,8 rebound. Banchero juga menjadi pemain ke-13 berturut-turut yang mendapatkan draft nomor satu setelah hanya satu tahun berkarier di bangku kuliah.

Adapun Orlando Magic berhak menjadi pemilih pertama setelah memenangi NBA Draft Lottery, suatu event yang digelar sebelum NBA Draft.

Pemilih pertama diberikan kepada tim yang menang pada NBA Draft Lottery, di mana tim tersebut mengalami kekalahan terbanyak pada musim sebelumnya.

Berdasarkan hasil lotere pada 17 Mei 2022, Orlando Magic memenangkan kesempatan menjadi pemilih pertama untuk keempat kalinya dalam sejarah NBA.

Tim berjuluk The Magic itu memilih Shaquille O’Neal pada 1992. Lalu, Chris Webber pada 1993 yang kemudian dibarter dengan Penny Hardaway.

Pada 2004, The Magic memilih Dwight Howard sebagai pilihan pertama.

Sementara itu, Chet Holmgren direkrut Oklahoma City Thunder yang menjadi pemilih kedua. Lalu, Jabari Smith diboyong oleh pemilih ketiga, Houston Rockets.

NBA Draft sendiri telah melahirkan banyak bintang yang menjadi legenda bola basket dunia seperti Michael Jordan, Kobe Bryant, Stephen Curry, hingga LeBron James. (Uli)

loading...