NBA All-Star 2020, Derrick Jones Jr Menjuarai Slam Dunk Contest

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Rabu, 19 Februari 2020

Indolinear.com, Jakarta – NBA All-Star 2020 melombakan Skills Challange, 3-Points Contest, dan Slam Dunk Contest yang digelar di United Center, Chicago, pada Sabtu (15/2/2020) malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB.

NBA All-Star 2020 dibuka oleh pidato Komisioner NBA, Adam Silver, yang menyampaikan bahwa trofi pemain terbaik atau MVP All-Star diubah menjadi Kobe Bryant All-Star Game MVP Award.

Perubahan itu merupakan bentuk penghormatan kepada Kobe Bryant yang meninggal dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, dilansir dari Kompas.com (18/02/2020).

Bryant merupakan salah satu pemain terhebat sepanjang sejarah NBA All-Star dengan 18 kali penampilan dan empat kali memenangi gelar MVP All-Star.

Pada putaran pertama Skills Challenge terjadi kejutan ketika Domantas Sabonis (Indiana Pacers) mampu mengalahkan jagoan Boston Celtics, Jayson Tatum, yang merupakan juara tahun lalu.

Pada putaran final, Sabonis menantang Bam Adebayo (Miami Heat) yang sebelumnya mampu menyingkirkan bintang Toronto Raptors, Pascal Siakam.

Duel Adebayo vs Sabonis pada putaran final Skills Challange berlangsung sengit. Adebayo memastikan gelar juara Skills Challenge NBA All-Star 2020 setelah dia lebih dulu mencetak tembakan tiga angka.

Kemudian pada 3-Points Contest, trofi juara disabet oleh shooting guard Sacramento Kings, Buddy Hield. Hield meraih gelar juara 3-Points Contest setelah menang dramatis atas Devin Booker (Phoenix Suns) pada putaran final.

Hield mampu menyarangkan 27 poin pada putaran final 3-Points Contest, hanya berselisih satu poin dari Booker (26 poin).

Agenda NBA All-Star Weekend 2020 ditutup dengan Slam Dunk Contest yang diikuti oleh empat peserta, yaitu Pat Connaughton (Milwaukee Bucks), Aaron Gordon (Orlando Magic), Dwight Howard (Los Angeles Lakers), dan Derrick Jones Jr (Miami Heat).

Kontes slam dunk tahun ini menjadi arena pertarungan sengit antara Aaron Gordon dan Derrick Jones Jr. Setelah keduanya tampil sebagai yang terbaik pada putaran pertama, Gordon dan Jones Jr kembali berduel pada putaran final.

Duel Gordon vs Jones Jr harus diselesaikan dengan dunk-off setelah mereka selalu mengumpulkan nilai 50 pada putaran final.

Derrick Jones Jr (198 poin) akhirnya dinobatkan sebagai juara Slam Dunk Contest NBA All-Star 2020 setelah aksi dunk-nya mampu mengalahkan dunk spektakuler Aaron Gordon (197 poin) yang melewati center NBA G League setinggi 2,26 meter, Tacko Fall. (Uli)

INDOLINEAR.TV