Nadiem Makarim: Budaya Jadi Potensi Terbesar Di Indonesia

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Rabu, 11 November 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengingatkan pentingnya budaya bagi bangsa Indonesia.

Menurut Nadiem, budaya yang menjadikan Indonesia unik di mata internasional dan membuat orang datang berkunjung.

“Budaya ini merupakan salah satu potensi terbesar di Indonesia,” ujar Nadiem melalui keterangan tertulis, dilansir dari Tribunnews.com (10/11/2020).

Nadiem mengingatkan kembali pentingnya melibatkan masyarakat, khususnya generasi muda untuk peduli dan turut melestarikan kekayaan budaya.

Jika bangsa Indonesia tidak lagi mengetahui dan menghormati budayanya, baik itu cagar budaya ataupun karya-karya seni dan pengetahuan tradisional, maka bukan mustahil keragaman budaya ini akan hilang.

‚ÄúPada saat budaya dan adat kita mulai terkenal di internasional, anak-anak kita pun pasti akan mengikuti tren itu dan akan diapresiasi oleh orang di luar negeri. Ini akan menjadi suatu kebanggaan bagi generasi Indonesia berikutnya,” tutur Nadiem.

Kegiatan kebudayaan, menurut Nadiem, harus terus dikembangkan meski di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, ia juga berkeinginan ada revitalisasi strategi kebudayaan agar berbagai cagar budaya adat dikenal masyarakat hingga ke mancanegara. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: