MV Agusta Meluncurkan Otopet Listrik Rapido Serie Oro, Sekeren Motornya?

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Jumat, 10 Desember 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Otopet listrik Rapido Serie Oro resmi diluncurkan oleh MV Agusta di ajang EICMA 2021. Desainnya terinspirasi dari model MV kasta tertinggi. Bahkan MV Agusta memastikan Rapido mendapat kualitas premium yang sama dengan jajaran sepeda motor MV.

Setelah sukses merilis AMO, sepeda listrik bermerek MV Agusta yang pertama, Rapido hadir sebagai anggota baru di keluarga e-mobilitas perusahaan. Ia termasuk lini kendaraan listrik berkinerja tinggi yang ditujukan untuk masyarakat perkotaan. Berbekal teknologi canggih, otopet listrik MV menawarkan keamanan dan menyenangkan kala dipakai sehari-hari.

Desainnya terinspirasi dari model premium Serie Oro. Hadir dengan lampu depan bundar dengan fairing di tiap sisinya. Penutup mesin juga dirancang aerodinamis. Bagian penampang kaki cukup luas dengan bahan anti selip. Dilengkapi juga dengan spatbor ramping di bagian depan dan belakang.

Rapido Serie Oro hadir dengan tema warna hitam, emas dan merah klasik yang disempurnakan, sehingga menampilkan material paling modern. Bingkainya itu merupakan paduan magnesium dan mampu membawa beban hingga 100 kg. Pakai roda 10 inci yang dibungkus ban tubeless depan-belakang berprofile ‘donat’. Dilengkapi pula dengan cakram hidrolik ganda.

Buat tenaganya sendiri dibekali motor listrik brushless 48V 500W. Klaimnya menghasilkan torsi hingga 24Nm dan bisa menjangkau hingga 50km saat baterai dalam kondisi penuh. Kecepatan tertinggi hampir 40Km/jam (dikunci pada 25km/jam untuk negara-negara UE). Motor listrik dirangkai dengan baterai 10.4 Ah dengan tegangan pengisian 54.6V. Hanya membutuhkan waktu 6 jam hingga baterai full, dilansir dari Liputan6.com (08/12/2021).

Fitur

MV Agusta Rapido Serie Oro berukuran panjang 1.132mm, lebar 600mm, dan tinggi 1.217mm. Dilipat, skuter tendangan listrik berukuran panjang 1132mm, lebar 600mm, dan tinggi 538mm.

Rapido dapat berkendara menanjak pada tanjakan hingga 14 derajat, dan pengendara memiliki 4 pilihan mode kontrol daya: Walk, Eco, Comfort, dan Sport+. Ia juga memiliki dasbor LCD 4 inci full digital, bertindak sebagai panel kontrol dan speedometer. Terdapat fitur konektivitas yang terhubung ke smartphone pengendara melalui aplikasi khusus.

“Kami memberi perhatian khusus pada produk ini sama seperti sepeda motor legendaris. Material, desain hingga gaya masih mengadopsi line up MV. Arsitekturnya secara khusus dirancang sesuai kebutuhan para peicnta MV. Kualitas dan tingkat kinerja kendaraan e-mobilitas ini juga sama dengan sepeda motor tradisional kami. Tak hanya sepeda motor, seni yang kami berikan juga manyasar ke E-Mobility,” ucap Ratmir Sardarov, Kepala divisi e-mobility MV Agusta Group.

Rapido Serie Oro baru tersedia untuk penjualan online terlebih dahulu, kemudian melalui jaringan dealer MV Agusta. Harga eceran yang direkomendasikan, termasuk PPN, adalah € 999 (Rp 16 jutaan), dengan diskon awal sebesar € 849 (Rp 13 jutaan) hingga Natal atau selama persediaan masih ada. (Uli)