Musrenbang Serpong Utara, Pembangunan Seimbang Penuhi Kebutuhan Masyarakat

FOTO: Eksklusif Kecamatan Serpong Utara for indolinear.com

Indolinear.com, Tangsel – Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany bersama jajarannya dan pimpinan DPRD.

Camat Serpong Utara, Bani Khosyatulloh menyampaikan terima kasihnya atas terpilihnya Serpong Utara sebagai wilayah dengan predikat terbaik dalam penyelenggaraan Musrenbang tingkat Kecamatan tahun 2019 sehingga  mendapatkan tambahan pagu sebesar Rp 500 juta.

Bani menuturkan sebelum melaksanakan Musrenbang tingkat Kecamatan telah dilaksanakan Musrenbang tingkat Kelurahan dan berhasil menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat.

Semua usulan tersebut telah tercatat dan dimasukan dalam perencanaan untuk kemudian disampaikan kepada Bappeda. “Berbagai usulan prioritas telah kami sampaikan untuk menjadi bahan dalam pembangunan kedepan,” ujarnya.

Kecamatan Serpong Utara, katanya, memiliki penduduk mencapai 124 ribu jiwa yang data tersebut setara dengan satu wilayah Kabupaten di Sumatera atau Sulawesi. Artinya, wilayah Serpong utara termasuk wilayah dengan pertumbuhan penduduk yang tinggi.

Sehingga, perlu adanya pembangunan yang seimbang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu, hasil usulan masyarakat yang dikumpulkan dari Musrenbang di 10 Kelurahan untuk pembangunan fisik mencapai Rp6.4 Miliar dengan total 59 usulan. Sedangkan usulan non fisik tercatat ada 81 usulan dengan pagu anggaran mencapai Rp7,1 Miliar.

“Kita sudah pilih program yang menjadi prioritas untuk kedepannya. Karena setiap Kelurahan memiliki usulan untuk pembangunan wilayah. Tapi kita harus sesuaikan dengan program tingkat Kota,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menjelaskan, semua usulan masyarakat akan dibawa dalam Musrenbang ke tingkat Kota. Beberapa usulan warga yang tak masuk dalam program kedepannya, bisa menjadi evaluasi setiap Kelurahan.

Sementara Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany berharap agar Lurah yang mendapatkan tugas sebagai kuasa pengguna anggaran untuk dapat menggunakan secara hati – hati.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Camat dan Lurah karena telah sukses menjalankan program yang disusun sehingga RPJMD telah terealisasi mencapai 90 persen. “Saya harap, tahun 2021 bisa menuntaskan yang 10 persen lagi,” paparnya.(ADV)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya