Musim Mudik Lebaran, Bengkel Resmi BMW Dikunjungi Ribuan Pelanggan

FOTO: liputan6.com/indolinear..com
Sabtu, 7 Mei 2022

Indolinear.com, Jakarta – Pemerintah mengizinkan masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran tahun ini. Berbeda dari sebelumnya, kali ini tidak ada penyekatan di sepanjang jalur mudik akibat pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir di Indonesia.

Salah satu jenis alat transportasi yang digunakan masyarakat untuk menuju ke kampung halaman, tentu saja mobil. Dengan begitu, berbagai pabrikan roda empat yang beroperasi di Tanah Air, sudah menyiapkan berbagai layanan untuk mendukung kenyamanan mudik Lebaran, termasuk BMW Group Indonesia.

Vice President Customer Support BMW Group Indonesia, Ariefin Makaminan menjelaskan, sejak pandemi banyak pemilik BMW yang sering melakukan perjalanan jauh menggunakan kendaraan pribadinya.

“Kami memiliki data orang Indonesia pakai BMW itu 12 ribu km per tahun. Tapi, kami lihat sekarang meningkat,” ujar Ariefin, di sela-sela acara buka puasa bersama media, belum lama ini.

Lanjutnya, begitu juga dengan pemilik BMW yang memang melakukan servis di bengkel resmi. Terlihat, pada Maret 2022 atau sebelum puasa dan Lebaran 2022, jumlah pemilik BMW yang melakukan perbaikan atau perawatan di bengkel resmi jumlahnya sekitar 5.000 unit.

“Kenaikannya meningkat, terakhir itu sebesar 12 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. 2021 saja kita sudah besar, dan cetak rekor sebelum pandemi malah, dan tahun ini yang ke bengkel resmi lebih besar lagi,” tegas Ariefin, dilansir dari Liputan6.com (05/05/2022).

Sementara itu, indikasi banyak pemilik BMW yang hendak melakukan mudik Lebaran menggunakan kendaraan pribadinya, adalah meningkatnya penjualan ban di bengkel resmi.

“Penjualan ban meningkat drastis, bahkan sampai double digit pertumbuhan kami,” pungkasnya.

BMW Indonesia Tingkatkan Pelayanan Roadside Assistance

BMW Roadside Assistance telah diluncurkan di Indonesia pada Februari 2021 sebagai penyempurnaan dari layanan terdahulunya, dan ditingkatkan lagi kenyamanan dan kecepatannya bekerjasama dengan Allianz Worldwide Partners sebagai mitra terbaru.

Allianz Worldwide Partners sendiri telah memiliki pengalaman kuat dalam Roadside Assistance secara global dan juga di Indonesia.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia menjelaskan, pihaknya bukan hanya memastikan pelanggan bisa merasakan sensasi berkendara dengan kendaraan impian, namun juga pengalaman kepemilikan kendaraan yang sempurna dan terbaik di industri otomotif.

“Keunggulan BMW adalah dengan hadir untuk pelanggan kami kapan saja dan di mana saja. Kami secara konsisten memberikan kemudahan akses dan layanan terbaik. Roadside Assistance terbaru yang memberikan dukungan profesional dan ahli untuk situasi darurat saat di jalan,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, dalam sambutannya, bersamaan dengan acara buka bersama media.

BMW Roadside Assistance Services diberikan bebas biaya selama 24 jam, dan 365 hari untuk semua pengguna BMW, Mini dan Rolls Royce, untuk bisa menikmati layanan BMW Servicemobile, layanan penderekan serta Seamless Mobility Service yang diberikan secara gratis kepada kendaraan yang mememenuhi persyaratan selama 3 tahun dan berlaku di seluruh Indonesia. (Uli)