Mudik Lebaran 2022, BMW Indonesia Tingkatkan Pelayanan Roadside Assistance

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Jumat, 6 Mei 2022

Indolinear.com, Jakarta – Menyambut masa mudik Lebaran 2022, BMW Group Indonesia dengan mitranya Allianz Worldwide Partners memperkenalkan BMW Roadside Assistance dengan peningkatan dan integrasi yang lebih baik. Layanan ini, dapat diandalkan bagi pelanggan BMW Group, termasuk untuk kendaraan BMW, Mini, dan Rolls-Royce.

Sejatinya, BMW Roadside Assistance telah diluncurkan di Indonesia pada Februari 2021 sebagai penyempurnaan dari layanan terdahulunya, dan ditingkatkan lagi kenyamanan dan kecepatannya bekerjasama dengan Allianz Worldwide Partners sebagai mitra terbaru.

Allianz Worldwide Partners sendiri telah memiliki pengalaman kuat dalam Roadside Assistance secara global dan juga di Indonesia.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia menjelaskan, pihaknya bukan hanya memastikan pelanggan bisa merasakan sensasi berkendara dengan kendaraan impian, namun juga pengalaman kepemilikan kendaraan yang sempurna dan terbaik di industri otomotif.

“Keunggulan BMW adalah dengan hadir untuk pelanggan kami kapan saja dan di mana saja. Kami secara konsisten memberikan kemudahan akses dan layanan terbaik. Roadside Assistance terbaru yang memberikan dukungan profesional dan ahli untuk situasi darurat saat di jalan,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, dalam sambutannya, bersamaan dengan acara buka bersama media, dilansir dari Liputan6.com (04/05/2022).

BMW Roadside Assistance Services diberikan bebas biaya selama 24 jam, dan 365 hari untuk semua pengguna BMW, Mini dan Rolls Royce, untuk bisa menikmati layanan BMW Servicemobile, layanan penderekan serta Seamless Mobility Service yang diberikan secara gratis kepada kendaraan yang mememenuhi persyaratan selama 3 tahun dan berlaku di seluruh Indonesia.

Layanan kondisi darurat

Sementara itu, Ariefin Makaminan, Vice President Customer Support, BMW Group Indonesia mengatakan kendaraan yang mengalami keadaan darurat sesuai kondisinya akan diberikan bantuan langsung atau diderek secara bebas biaya ke diler BMW terdekat.

“Termasuk di dalamnya layanan Seamless Mobility, yaitu fasilitas kendaraan pengganti, akomodasi hotel bila diperlukan, dan Mobile Technician, bagi kendaraan yang terdaftar sebelum 1 Februari 2021 dan diluar masa  garansi maka ada syarat dan ketentuan biaya untuk pengunaan derek,” ujar Ariefin.

BMW Roadside Assistance bekerja dalam 3 tahap yaitu:

Help on Phone

Dengan Help on Phone, BMW menyarankan pengemudi yang membutuhkan bantuan untuk melihat apakah mereka dapat menyelesaikan masalah sendiri dengan dipandu oleh Agen Pusat Panggilan Bantuan BMW Roadside (CCA).

Hal ini untuk memastikan pelanggan dapat melanjutkan perjalanannya dengan lancar.

Help on Spot

Jika masalah yang dihadapi tidak dapat diselesaikan dengan Help on Phone, pilihan berikutnya adalah Help on Spot yang mana BMW Group akan mengirimkan Mobile Service Technician yang dilengkapi dengan unit BMW Servicemobile atau BMW Mobile Workshop yang memiliki sejumlah peralatan untuk membantu pelanggan di tempat.

BMW Servicemobile harus berada di lokasi pelanggan dalam waktu 60 menit (area Jakarta) – dan hal ini dipastikan sebagai standar karena termasuk sebagai salah satu poin penilaian oleh oleh BMW Group untuk BMW Roadside Assistance.

Jika Mobile Service Technician dapat menyelesaikan problem pada kendaraan pelanggan, perjalanan dapat dilanjutkan.

Jika kendaraan memerlukan bantuan untuk diderek ke Authorized BMW Group Dealership yang terdekat untuk diagnosis lebih lanjut, maka Direct Towing akan diaktifkan.

Direct Towing

Pilihan terakhir adalah derek kendaraan oleh BMW Roadside Assistance untuk memastikan kendaraan diperbaiki di Authorized BMW Group Dealership yang terdekat. Setelah kendaraan tiba di diler, BMW Roadside Assistance CCA akan menindaklanjuti perbaikan kendaraan kepada pelanggan. (Uli)