Mudik Gratis Tangerang Raya Berpusat Di Tigaraksa Kabupaten Tangerang

FOTO: wartakota.tribunnews.com/indolinear.com
Jumat, 17 Mei 2019

Indolinear.com, Kota Tangerang – Pemerintah pusat mengadakan mudik gratis 2019. Untuk wilayah Tangerang Raya, mudik gratis ini akan berpusat di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Kepala Bidang Angkutan Umum Dishub Kota Tangerang, Bambang Dewanto mengungkapkan hal itu.

Ia menjelaskan, mudik gratis 2019 ini dilakukan secara gabungan meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

“Untuk Tangerang Raya mudik gratis yang diadakan oleh Kementerian Perhubungan akan ditempatkan di Tigraksa,” ujar Bambang dilansir dari Wartakota.tribunnews.com (16/05/2019).

Menurutnya, pemerintahan setempat tidak menganggarkan dalam program mudik gratis 2019 ini.

Dan hanya mengikuti program dari pemerintahan pusat yakni melalui Kementerian Perhubungan.

“Masyarakat yang ikut mudik gratis bisa diakses langsung ke website Kementerian Perhubungan. Syarat pendaftaran menyertakan KTP dan KK. Kemudian nanti dihubungi oleh panitia pelaksana,” ucapnya.

Ia mengaku untuk kuota mudik gratis tahun ini sudah habis. Pembukaan pun dibuka sedari bulan Maret 2019 kemarin.

“Makanya untuk kuota pasti Kota/Kabupaten dari kami juga belum ngerti. Tapi kalau dilihat di website sudah penuh,” kata Bambang.

“Rencana keberangkatannya pada tanggal 31 Maret 2019 di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa. Untuk tujuan bus ke arah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sumatera,” paparnya. (Uli)