‘Mrs World’ Kembalikan Mahkota Dan Mundur Setelah Perkelahian Di Panggung

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Senin, 26 April 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pemenang kontes kecantikan dunia “Mrs World”, Caroline Jurie, mengembalikan mahkotanya beberapa pekan setelah perkelahian di atas panggung, di mana dia menarik mahkota dari kepala pemenang Mrs Sri Lanka.Hal ini disampaikan penyelanggara.

“Keputusan pengunduran diri secara sukarelanya dibuat oleh Caroline sendiri,” jelas Mrs World Inc dalam siaran pers di media sosial pada Rabu, dikutip dari Merdeka.com (25/04/2021).

Jurie melepaskan gelarnya awal bulan ini, sembari membela aksinya melepaskan mahkota dari kepala pemenang Mrs World Sri Lanka tahun ini, Pushpika de Silva. Caroline melakukan aksinya karena menilai Pusphika tidak layak ikut kontes pada 4 April itu karena dia bercerai dari suaminya.

Pushpika mengatakan dia berpisah dengan suaminya tapi tidak bercerai, dan proses di pengadilan sedang berlangsung.

“Berpisah itu satu hal. Bercerai itu hal yang lain,” ujarnya di Facebook.

Caroline Jurie, yang merupakan orang Sri Lanka, dituduh melukai Pusphpika de Silva dalam kontes yang ditayangkan televisi itu. Empat hari kemudian, dia ditangkap atas dakwaan “menyebabkan luka ringan dan pidana pemaksaan” dan kemudian dibebaskan dengan jaminan.

Caroline mengatakan dia membela “ketidakadilan” dan kontes itu “curang”. Dia ingin memastikan setiap kontestan mendapat kesempatan yang sama.

Pushpika menuduh Caroline membuatnya terluka saat mencoba menarik mahkotanya. Dia kembali diberikan mahkota tersebut pada Senin oleh penyelenggara, yang membantah klaim Caroline kalau Pushpika itu tidak memenuhi syarat.

Kontestan dalam ajang Mrs World, sebuah kontes kecantikan bagi perempuan yang telah menikah dan Mrs Sri Lanka disyaratkan telah menikah. Pushpika memenuhi syarat untuk bertanding ke ajang Mrs World setelah menang di tingkat nasional.

Caroline belum bisa dihubungi untuk dimintai komentar terkait hal ini.

Penyelenggara mengarakan, Kate Schneider dari Irlandia, juara kedua dalam Mrs World 2020 yang dimenangkan Caroline Jurie, akan menggantikannya menjadi Mrs World 2020.

Insiden dalam panggung Mrs World Sri Lanka yang dihadiri istri perdana menteri itu memicu kegemparan di Sri Lanka, yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan final Mrs World 2021 tahun ini.

Organisasi tersebut juga mengatakan insiden itu merupakan masalah lokal yang harus dikaji penyelenggara di Sri Lanka dan tidak berpengaruh pada jadwal kontes Mrs World 2021.

Pemenang Mrs Sri Lanka akan bertanding di kontes Mrs World. Caroline Jurie memenangkan Mrs Sri Lanka 2019 dan mewakili negaranya di kontes Mrs World 2020 di Las Vegas dan pulang membawa mahkota. (Uli)