MPR Mengapresiasi KPU-Bawaslu hingga TNI-Polri Terkait Suksesnya Pemilu Serentak 2019

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Senin, 21 Oktober 2019

Indolinear.com, Jakarta – MPR RI mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang sukses menggelar Pemilu serentak 2019.

Diketahui, pada pemilu tahun ini, pemilihan legislatif dan pemilihan presiden digelar bersamaan dalam satu hari.

Apresiasi tersebut disampaikan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dalam sidang paripurna pelantikan presiden dan wakil presiden, di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

“Atas nama Pimpinan dan Anggota Majelis, kami mengucapkan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilihan Umum, Kepolisian Negara Republik Indonesia, Tentara Nasional Indonesia, partai-partai politik dan institusi lainnya di tingkat pusat maupun daerah, atas dukungannya menyukseskan pemilihan umum serentak,” kata Bamsoet, dilansir dari Tribunnews.com (20/10/2019).

Menurutnya, kesuksesan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019 menunjukkan semakin matangnya demokrasi di Indonesia.

Bahkan, kata Bamsoet, Indonesia tumbuh menjadi negara demokrasi terbesar dunia menempati posisi ketiga.

“Kita patut berbangga karena Indonesia tumbuh menjadi negara demokrasi terbesar ketiga di dunia. Sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan atas proses politik yang kita lakukan, telah hadir di tengah-tengah kita beberapa Kepala Negara, Kepala Pemerintahan, dan Utusan Khusus dari negara-negara sahabat untuk menyaksikan proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada hari ini,” ucap politikus Golkar ini. (Uli)

INDOLINEAR.TV