Motor Listrik Kawasaki Siap Mengaspal Pada Tahun 2022

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Minggu, 5 Desember 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Setelah beberapa kali kedapatan tengah mematenkan sistem motor listrik beberapa waktu lalu, kini, Kawasaki Motors Ltd, mulai membuka selubung terkait motor listriknya.

Sesuai dengan roadmap yang sudah menjadi acuan perusahaan, hingga tahun 2025 mendatang, mereka akan menyiapkan setidaknya 10 model baru motor listrik dan motor hybrid.

Namun, menurut informasi yang diturunkan oleh motorradonline, ‘Geng Hijau’ ini akan meluncurkan tiga motor listrik pada 2022 untuk pasar global.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh Presiden Kawasaki Motors Ltd, Hiroshi Ito, pada pameran otomotif EICMA 2021 yang digelar pekan lalu di Milan, Italia.

Dalam keterangannya, ia mengatakan bahwa tujuan secara keseluruhan dari perusahaannya adalah memperkenalkan sepuluh sepeda motor baru dari mulai motor listrik atau motor hybrid.

Meski belum dapat diumumkan secara resmi, namun, bocorannya Kawasaki, akan menghadirkan dua model andalannya yakni Ninja Z650 dan Kawasaki H2 dengan dukungan teknologi mutakhir, dilansir dari Liputan6.com (03/12/2021).

Kawasaki Ninja Z650 Akan Jadi Senjata Baru

Salah satu model yang akan diperkenalkan untuk konsumennya adalah Kawasaki Ninja Z650 yang kini sudah dibekali dengan motor listrik tambahan pada bagian girboks.

Hal tersebut, sejatinya sudah terkuak lewat paten hybrid yang muncul beberapa waktu lalu.

Selain itu, model lain yang juga akan diperkenalkan untuk generasi yang lebih hijau adalah Kawasaki H2 dengan dukungan teknologi baru melalui penyematan mesin turbocharged dengan bahan bakar hidrogen.

Mesin turbocharged yang dikenal buas ini akan disandingkan dengan solusi netral Co2 yang seluruhnya dihasilkan dari sumber tebarukan.

Dengan menggunakan hidrogen sebagai bahan bakar, maka emisi yang dihasilkan akan bebas dari polutan seperti karbon monoksida, dioksida, dan hidrokarbon.

Akan Berkolaborasi dengan Kymco

Kawasaki juga dilaporkan akan melakukan kolaborasi dengan produsen sepeda motor asal Taiwan, Kymco.

Berdasarkan beberapa informasi, kerja sama ini membuat Kawasaki menghadirkan kendraan roda empat off road kecil yang memiliki potensi besar untuk pasar Amerika Serikat.

Lewat kolaborasi tersebut, Kawasaki, akan menghadirkan lima model teranyar dengan penggerak baru pada 2025 dan mereka masih enggan menyebut model apa yang nantinya akan diluncurkan. (Uli)

loading...