MotoGP, Yamaha Yakin Rossi Bisa Kompetitif Pada Musim Ini

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Kamis, 7 Maret 2019

Indolinear.com, Qatar – Performa Valentino Rossi saat pra-musim di Sirkuit Losail, Qatar, bulan lalu, menimbulkan pertanyaan apakah The Doctor mampu bersaing menjadi yang terdepan pada MotoGP musim 2019.

Valentino Rossi mengakhiri sesi pra-musim di urutan kelima daftar pebalap tercepat. Pebalap dengan julukan The Doctor ini terpaut 0,443 detik dari rekan setimnya, Maverick Vinales.

Manajer Tim Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli, masih yakin Rossi akan mampu finis terdepan saat balapan pada hari Minggu (10/3/2019) nanti. Secara keseluruhan, Meregalli menilai positif atas capaian Rossi dan Vinales.

Meregalli juga menegaskan bahwa dirinya tidak khawatir dengan performa yang ditunjukkan Rossi selama sesi pra-musim. Pria 66 tahun itu sangat yakin The Doctor masih mampu membuat torehan waktu tercepat.

“Yamaha selalu mencoba untuk mengikuti instruksi pebalap. Jika Maverick senang dengan paket ini dan Valentino memilih untuk mengambil jalan lain, Yamaha akan mencoba mencari solusi untuk membuat Rossi merasa nyaman,” ucapnya, dilansir dari Kompas.com (06/03/2019).

Memang, ada penilaian yang berbeda dari Vinales dan Rossi tentang motor Yamaha musim ini. Secara keseluruhan, Vinales mengaku puas dengan paket motornya yang lebih kompetitif, sedangkan Rossi masih mengeluhkan top speed yang dinilainya belum optimal.

Meregalli menilai masukan dari The Doctor akan sangat membantu untuk tim. Pria asal Kota Turin itu menjamin ia akan membuat Rossi nyaman dengan mengambil jalan tengah jika ada perbedaan penilaian dari Vinales tentang Yamaha musim ini. (Uli)