MotoGP Valencia Jadi Arena Perang Kubu Rossi Vs Lorenzo, Berikut Pembagiannya

FOTO: pojoksatu.id/indolinear.com
Jumat, 30 Oktober 2015
Olahraga | Uploader Arif
loading...

VALENCIA – Seri terakhir MotoGP 2015 di sirkuit Ricardo Tormo, 8 November mendatang akan menjadi balapan paling seru nan menegangkan. Bukan hanya karena MotoGP Valencia merupakan seri terakhir tahun ini, tapi juga jadi penentuan juara dunia. Valentino Rossi atau Jorge Lorenzo?

Lebih dari itu, insiden Rossi-Marquez di MotoGP Sepang menjadi bumbu paling hot jelang MotoGP Valencia. Pasca MalaysianGP itu, kontroversi mewarnai pemberitaan tentang MotoGP. Terutama terkait sanksi yang diberikan kepada Rossi. Pro kontra sudah tak bisa dihindarkan, bahkan pejabat tertinggi negara asal kedua pebalap pun ikut menunjukkan dukungannya.

Nah, bagaimana dengan para pebalap MotoGP sendiri? Kabarnya, menjelang MotoGP Valencia terjadi kubu-kubuan diantara para pebalap. Banyak yang memihak ke Rossi, namun tidak sedikit pula yang pro ke Lorenzo yang tidak lain rekan senegara Marquez.

Perang dua kubu ini dipastikan akan tersaji di Sirkuit Ricardo Tormo. Pebalap pro Lorenzo dipastikan akan berusaha menghalangi Rossi yang start paling belakang. Sementara yang pro Rossi tentu akan melakukan segala hal untuk mewujudkan ambisi The Doctor menjadi juara dunia tahun ini.

Terbentuknya dua kubu ini lebih banyak disebabkan karena kedekatan para pebalap dengan Rossi atau Lorenzo. Selain itu, faktor asal negara tentu jadi alasan seorang pebalap mendukung salah satu kandidat juara dunia itu. Meskipun salah satu pebalap Italia, Andrea Dovizioso (Ducati) dikabarkan lebih mendukung Lorenzo karena hubungannya dengan Rossi kurang bagus.

Namun demikian ada juga pebalap yang tidak memihak dan memilih netral. Mereka seperti Cal Crutchlow (LCR Honda), Aleix Espargaro (Suzuki) dan Pol Espargaro (Yamaha Tech 3). Rossi dipastikan bakal kesulitan menyalip ketiga nama ini. Pasalnya ketiganya dibekali motor kompetitif.

Berikut pembagian kubu Rossi dan Lorenzo:

Kubu Valentino Rossi
Andrea Iannone (Ducati Desmosedici GP15)
Danilo Petrucci (Ducati Desmosedici GP15)
Bradley Smith (Yamaha Tech 3)
Maverick Vinales (Suzuki)
Toni Elias (Forward)
Hayden (Aspar)

Kubu Jorge Lorenzo
Dani Pedrosa (Honda Repsol)
Marc Marquez (Honda Repsol)
Andrea Dovizioso (Ducati)
Alvaro Bautista (Aprilia)
Stefan Bradl (Aprilia)
Yonny Hernandez (Pramac)
Hector Barbera (Avintia)

(fat/pojoksatu)

Sumber : pojoksatu.id