MotoGP Ceko Tahun 2020, Fabio Quartararo Memburu Kemenangan Ketiga

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Kamis, 6 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, diselimuti optimisme tinggi menjelang seri ketiga MotoGP 2020 yang akan digelar di Republik Ceko.

Quartararo mengawali MotoGP 2020 dengan hasil sempurna berupa kemenangan di GP Spanyol dan GP Andalusia yang sama-sama digelar di Sirkuit Jerez. Dua kemenangan dari dua seri awal MotoGP 2020 membuat Quartararo kukuh di puncak klasemen kategori pebalap.

Rider asal Perancis itu memimpin klasemen MotoGP 2020 dengan koleksi 50 poin, unggul 10 poin atas Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Seusai meraih hasil sempurna di Jerez, Quartararo kini memburu kemenangan ketiganya. MotoGP Ceko 2020 yang akan dilangsungkan di Sirkuit Brno pada akhir pekan ini menjadi target Quartararo selanjutnya.

Quartararo optimistis kembali meraih hasil bagus lantaran Brno merupakan salah satu sirkuit favoritnya.

“Brno adalah trek yang sangat saya sukai. Tahun lalu kami bisa tampil cepat di sana, meskipun itu bukan balapan terbaik bagi motor kami,” kata Quartararo dikutip dari Kompas.com (05/08/2020).

“Rasanya luar biasa bisa pergi ke sana dengan bekal dua kemenangan dan kami akan berjuang untuk kembali meraih podium,” ucapnya menambahkan.

“Kami memiliki harapan tinggi dan saya sangat menantikan balapan itu,” ujar Quartararo mengaskan.

Meski sedang dalam kepercayaan diri tinggi, Quartararo tetap harus waspada karena Yamaha punya rekor buruk di Brno. Dalam kurun waktu sembilan tahun terakhir, hanya ada satu pebalap Yamaha yang mampu tampil sebagai pemenang di sana yaitu Jorge Lorenzo pada 2015.

Musim lalu, Quartararo yang mendapatkan motor dengan spesifikasi lebih rendah dari motor pabrikan mampu finis di urutan ketujuh.

Sementara itu, Marc Marquez yang tahun lalu sukses memenangi MotoGP Ceko dipastikan absen pada akhir pekan ini setelah ia menjalani operasi keduanya.

Jadwal MotoGP Ceko 2020 akan dimulai dengan sesi latihan bebas pertama dan kedua pada Jumat (7/8/2020), dilanjutkan latihan bebas ketiga dan keempat serta kualifikasi pada Sabtu (8/8/2020).

Adapun, balapan utama MotoGP Ceko 2020 bakal dilangsungkan pada Minggu (9/8/2020) malam pukul 19.00 WIB. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: