Momen Mencekam Mobil Pengangkut Uang Ditembaki, Kaca Antipeluru Menyelamatkan Sopir

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Kamis, 2 Desember 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Uang memang merupakan salah satu benda yang mendatangkan kebahagiaan hingga bahaya. Bagi siapa saja membawa uang tunai dalam jumlah banyak, maka nyawa pun menjadi taruhannya.

Layaknya momen dua pria dalam sebuah video singkat berikut ini. Bekerja dan mengendarai mobil pengangkut uang menjadi risiko besar yang harus dihadapinya.

Di tengah perjalanan, keduanya menghadapi kejadian tak terduga. Peluru nyaris menembus kaca mobil.

Beruntung, kaca antipeluru yang melapisi mobil menjadi penyelamat. Lalu, bagaimana momen mendebarkan sekaligus mencekam bagi keduanya itu? Berikut ulasan selengkapnya.

Kendarai Mobil Pengangkut Uang

Memiliki pekerjaan yang berhubungan dengan uang dalam jumlah banyak memang cukup berbahaya. Hal itu pun seperti yang dialami oleh dua pria dalam video singkat akun Instagram @merindink.

Dalam video tersebut, nampak dua orang pria tengah berkendara di dalam sebuah mobil pengangkut uang. Awalnya, dua pria berkemeja biru tersebut nampak bersantai sembari duduk di belakang kemudi.

“Inilah alasannya kenapa mobil pengangkut uang harus dilapisi kaca anti peluru,” dikutip dari keterangan video.

Kaca Ditembaki

Tak berselang lama, suasana berubah menjadi mencekam. Secara tiba-tiba, kedua pria tersebut mendapatkan penyerangan dari luar mobil.

Sejumlah peluru terdengar beberapa kali melesat, mencoba menembus mobil. Beruntung, beberapa peluru yang ditembakkan itu sama sekali tak mampu menembus kaca mobil.

“Bayangkan kalau pakai kaca biasa,” dikutip dari Merdeka.com (01/12/2021).

Reaksi Sopir

Melihat dirinya mendapatkan serangan bertubi-tubi, pria berkacamata di balik kemudi tersebut justru nampak tetap tenang. Ia hanya beberapa kali nampak berkoordinasi dengan rekan di sampingnya untuk melakukan langkah antisipasi.

Tak terduga, rekan kerja di sampingnya seketika mengambil senjata laras panjang untuk berjaga-jaga. Pria bertopi tersebut nampak terkaget dengan aksi para penyerang yang berusaha melumpuhkan mobil serta keduanya.

Sementara sang sopir terus melaju dan menghindari penyerang dengan cukup tenang.

Reaksi Publik

Video singkat tersebut langsung dibanjiri beragam tanggapan dari publik. Tak sedikit yang mengapresiasi cara sang sopir saat menghadapi ancaman dengan tetap tenang dan tak gegabah di balik kaca antipeluru.

“Salut pengawalnya tetap tenang,” tulis akun @rusidsorondi.

“Mungkin bagi mereka sudah biasa,” tulis akun @novryscorpioo.

“Kabarnya gimana tuh?” tulis akun @nadyopratama__

“Mengerikan,” tulis akun @apandipanji. (Uli)