Momen Lucu Ketua Parlemen Selandia Baru ‘Momong’ Bayi Saat Rapat

FOTO: wartaekonomi.co.id/indolinear.com
Sabtu, 24 Agustus 2019

Indolinear.com, Wellington – Seorang Ketua Parlemen Selandia Baru, Trevor Mallard terlihat tengah menggendong anak bayi dan memberinya susu botol memimpin sidang. Usut punya usut, bayi yang digendong Mallard ketika tengah menjalankan sidang parlemen itu merupakan anak Tamati Coffey, politisi dari Waiariki.

Coffey yang merupakan seorang gay memiliki pasangan bernama Tim Smith. Ia baru saja kembali dari cuti melahirkan, dan membawa anaknya saat bekerja. Bayinya, yang bernama T?t?nekai Smith-Coffey dilahirkan pada bulan Juli melalui ibu pengganti.

Ketika Mallard yang melihat Coffey mengajak anaknya ke ruang sidang memutuskan untuk membantunya dan membawanya ke kursi pimpinan parlemen.

Mallard membagikan fotonya menggendong bayi di Twiiter. Ia mengatakan,

“Biasanya kursi ketua hanya bisa diduduki oleh ketua. Tapi hari ini seorang VIP menduduki kursi ini bersama saya,” dilansir dari Wartaekonomi.co.id (23/08/2019).

Diketahui, pada September 2018, Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern yang baru saja melahirkan anak pertamanya, pernah membawa putrinya ke ruang sidang PBB. Ardern tertangkap kamera mencium dan mengangkat bayinya yang bernama Neve naik turun di ruang sidang PBB dengan pasangannya, Clarke Gayford di rapat pleno. (Uli)