Momen Haru Bocah Pengorek Sampah Diajak Makan, Wajahnya Bahagia

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Sabtu, 15 Mei 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Baru-baru ini sebuah video menjadi viral karena memperlihatkan tiga bocah mengorek sampah di depan sebuah restoran. Tak tega dengan pemandangan menyedihan yang dilihatnya, seorang pria mengajak mereka masuk ke dalam untuk menyantap makanan bersama.

Dalam unggahan akun TikTok @nocekuya, terlihat dua bocah laki-laki dan satu perempuan. Bukan sibuk belajar, mereka malah bekerja mencari sampah di jalanan.

” Waktu kita lagi makan, tidak sengaja lihat 3 anak yang sedang ngorek sampah. Terus kita inisiatif untuk ajak mereka makan bareng kita,” tulisnya di dalam video, dilansir dari Dream.co.id (13/05/2021).

Diajak Makan

Mendapat tawaran makan di sebuah restoran, ketiganya sempat menolak. Menurut mereka, keadaan mereka kotor dan hanya mengenakan sandal.

” Awalnya mereka enggak mau. Katanya mereka kotor dan enggak pakai sandal. Terus kita bilang enggak apa-apa, masuk saja. Akhirnya mereka masuk,” lanjutnya.

Setelah dibujuk, raut kebahagiaan mereka tak bisa ditutupi. Apalagi saat mereka disuruh memilih makanan yang ingin disantap.

” Dan mereka senang banget pas disuruh pilih makan yang mereka mau. Walau di matanya kelihatan minder malu dilihatin pengunjung yang lain,” sambungnya. (Uli)