Modifikasi Ekstrem Honda Civic Jadi Lamborghini Aventador

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Senin, 21 Desember 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Modifikasi adalah kegiatan tanpa batas. Mengubah sebuah kendaraan baik secara ekstrem maupun sederhana, menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan, termasuk menyulap mobil biasa menjadi supercar keren.

Melansir dari Liputan6.com (19/12/2020), beberapa waktu lalu beredar sebuah Honda Civic yang disulap menjadi Lamborghini Aventador. Modifikasi ini hasil garapan Executive Mod Trendz atau EMT, yang merupakan garasi modifikasi yang berbasis di Mumbai, India.

Dalam video yang beredar, memperlihatkan mobil di jalanan pada malam hari. Meskipun ubahan di bodinya cukup keren, tapi belum diketahui pasti sisi mesinnya.

Lamborghini Aventador modifikasi ini menggunakan basis Honda Civic 2009 dengan tampilan eksterior yang cukup rapi dan presisisi. Dari segi eksterior ubahannya cukup signifikan, dengan atap yang dibuat rendah, kap mesin dan bumper panjang ke depan, hingga penggunaan lampu depan LED premium.

Sedangkan bagian interior, terlihat mirip dengan kabin supercar dengan penggunaan stiker karbon di bagian dasbor, dan jok model semi bucket dengan dilapisi kulit berwarna orange. Bagian bagasinya, menggunakan perangkat audio dari infinity lengkap dengan beberapa speaker dan subwoofer.

Biaya

Spesifikasi mesinnya, masih tetap menggunakan unit bensin berkapasitas 1,8 liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 5 percepatan. Dengan jantung penggerak tersebut, mampu menghasilkan daya hingga 140 Tk dan torsi 174 Nm.

Biayanya, modifikasi Lamborghini Aventador ini menghabiskan biaya hingga Rp182 jutaan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: