Mobil Yang Bisa Membunuh Virus Diluncurkan, Berapa Harganya?

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Jumat, 19 Juni 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT REPRODUKSI. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, China – Produsen mobil dari China, Geely, resmi menjual SUV subkompak Icon pada 24 Februari 2020. Peluncurannya dilakukan secara online dan ditonton oleh jutaan orang. Geely bahkan membukukan preorder 30 ribu unit jelang peluncuran mobil ini.

Dikutip dari Dream.co.id (17/06/2020), Geely membekali mobil ini dengan fitur teknologi antivirus yang membetot perhatian. Mobil Icon dilengkapi dengan teknologi Intelligent Air Purification System (IAPS).

Teknologi yang dibenamkan bersama AC ini diklaim bisa mengisolasi dan mengenyahkan partikel berbahaya di dalam udara kabin, termasuk bakteri dan virus. Ya, teknologi ini bisa menjadi magnet untuk menarik konsumen China mengingat ada wabah virus Corona.

Mobil Icon ini menggunakan desain yang minimalis. Subkompak SUV memiliki bodi dengan siluet yang tegas, lampu utama mobil terpisah, dan menggunakan grille “ Expanding Cosmo”. Mobil ini juga didesain dengan loop tailight signature dan pop out door handles.

Di bagian interior, terdapat sistem infotainmeny GKUI Geely Smart Ecosistem. Sistem ini tertanam di pusat komando interaktif di layar 10,25 inci.

Harga Mulai Rp381 Juta

Untuk sistem keamanan, Icon mengemas teknologi berkendara cerdas L2+ yang diaktifkan dengan 12 radar ultrasonik, radar gelombang milimeter, serta lima kamera high definition. Ada juga sistem cerdas untuk membantu pengemudi berkendara, seperti lane keep, parkir otomatis satu tombol, dan pengereman darurat.

Geely membekali mobil dengan kamera 360 derajat dan tampilan 180 derajat untuk sisi samping, belakang, dan depan. Tujuannya untuk menghilangkan blind spot.

Bagaimana dengan mesin. Icon mengusung mesin empat silinder turbocharged berkapasitas 1,5 liter. Mobil ini mengusung sistem hybrid dengan tegangan 48 volt. Mobil itu mengusung mesin hybrid yang mesin bensinnya bisa mengeluarkan tenaga 174 HP dan mesin 48 volt berdaya 10 kW. Icon bisa melaju hingga 100 km dalam 7,9 detik.

Harganya bervariasi, mulai dari 115.800 yuan sampai 128.800 yuan (Rp381,81 juta-Rp424,68 juta). (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: