Mobil Listrik Wuling Dipastikan Meluncur Tahun Ini, Di GIIAS 2022?

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Rabu, 8 Juni 2022

Indolinear.com, Jakarta – Pasar kendaraan listrik di Indonesia, dipastikan akan bertambah ramai, setelah Wuling Motors resmi memperkenalkan mobil listrik mungilnya. Pabrikan asal Cina ini, juga memastikan, model ramah lingkungannya ini akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors belum ingin membeberkan detail waktu peluncurannya. Namun, wanita ramah ini memastikan, mobil nol emisi yang juga akan diproduksi secara lokal.

“Kapan peluncurannya, yang pasti tahun ini. Kami masih terus dalam pengembangan, bagian interior juga belum ditunjukkan,” jelas Dian di sela-sela pre-launch mobil listrik Wuling, di Central Park, Jakarta Barat, dilansir dari Liputan6.com (06/06/2022).

Selain itu, Dian juga mengatakan, dengan menampilkan desain eksterior dari mobil listriknya merupakan komitmen pabrikan Negeri Tirai Bambu ini untuk serius terjun ke pasar kendaraan ramah lingkungan. Selain itu, terkait harga, Dian juga masih enggan membocorkannya meskipun kabar yang beredar, mobil listrik mungil ini akan dibanderol Rp200 jutaan.

“Wuling berkomitmen, serius untuk mengeluarkan mobil listrik. Kami serius mengembangkan mobil listrik di Indonesia, dan akan diluncurkan tidak lama lagi, dan yang jelas tahun ini,” tegas Dian.

Sementara itu, saat disinggung peluncuran mobil listrik Wuling ini akan dilakukan di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Dian juga hanya memberikan senyuman, dan tidak mengiyakan serta menyanggah pernyataan tersebut.

Sebagai informasi, Wuling EV ini akan diproduksi di fasilitas pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat untuk memenuhi permintaan domestik. Wuling pun sedang mempersiapkan ekosistem pendukung kendaraan listrik, agar dapat memberikan layanan yang terbaik ketika produk ini diluncurkan.

Tampilan Wuling EV Bawa Desain Teknologi Masa Depan

Wuling Motors resmi menampilkan desain eksterior dari mobil listrik terbarunya. Rencananya, kendaraan ramah lingkungan asal Cina ini akan diproduksi dan dipasarkan di Tanah Air dalam waktu dekat.

Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko menjelaskan, mobil listrik yang pertama kali ditampilkan di Indonesia ini, merupakan wujud nyata dari pengembangan platform GSEV. Mobil listrik ini, berbeda dengan yang sudah ditampilkan di berbagai pameran otomotif di Indonesia, pada waktu sebelumnyanya.

“Desain mobil listrik ini dibuat oleh tim pusat desain di Cina. Sewaktu membuat mobil ini, pastinya juga menerima masukan dari tim lain,” jelas Danang, di sela-sela pre-launch Wuling EV, di Central Park, Jakarta Barat.

Mengenai desain bagian depannya yang futuristis dan unik, kendaraan listrik prototipe Wuling menggunakan Extended Horizon LED Daytime Running Light yang dikombinasikan dengan strip chrome serta trim hitam.

Desain LED DRL yang terlihat estetis ini memiliki aerodinamika yang baik. Kemudian, Illuminous Wuling logo pada bagian depan pun menambah kesan modern yang menjadikannya sangat berbeda di antara lini produk Wuling lainnya. (Uli)

loading...