Mobil Listrik Subaru WRX STi Akan Diperkenalkan Pada Tokyo Auto Salon 2022

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Sabtu, 1 Januari 2022
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Tren mobil listrik di dunia akhirnya membuat pabrikan mobil Subaru ingin menampilkan line up terbarunya. Mereka menginformasikan mobil listrik tersebut akan ditampilkan pada gelaran Tokyo Auto Salon yang nantinya digelar pada 14 Januari 2022.

Mengenai mobil listrik tersebut, Subaru akan menggunakan embel-embel STI (Subaru Technica International) pada modelnya untuk memberikan esensi sport.

Sebagaimana titahnya, STI tersebut memang digunakan oleh pabrikan ini untuk menghadirkan produk yang kental dengan nuansa motorsport.

Mereka menyebut mobil listrik tersebut sebagai STI E-RA, di mana mereka bertujuan untuk menghadirkan kendaraan motorsport masa depan dengan spesifikasi zero karbon.

“STI memamerkan E-RA Concept yang dikembangkan dalam proyek baru yang diluncurkan dengan tujuan untuk mendapatkan pengalaman dan praktik dalam teknologi baru di dunia motorsport yang sedang menuju era netral karbon,” tulis pernyataan resmi Subaru, seperti dilansir dari Liputan6.com (30/12/2021).

Saat ini spesifikasi mengenai model tersebut memang masih sangat terbatas. Namun, mereka telah memberikan teaser terkait desain depannya. Pada bocoran tersebut, Subaru, masih menggunakan lampu LED segaris yang menyerupai huruf C dan memang sangat kental dengan mobil Subaru WRX STi terbaru.

Logo Subaru Dihilangkan dari Bagian Tengah Grill

Tidak seperti mobil konvensional yang telah diluncurkan sebelumnya, pada bagian depan mobil listrik ini, Subaru, tidak menggunakan logo di tengah grill. Sebagai gantinya, mereka menggunakan logo STI sebagai identitas baru untuk mobil ramah lingkungan.

Mengenai model yang akan ditampilkan, belum ada informasi terkait segmen mana yang akan dipilih. Beberapa spekulasinya, bisa jadi mobil ini akan mengusung desain coupe atau bahkan hadir dengan bentuk crossover.

Namun, dalam informasi tersebut mobil ini kabarnya akan menggunakan motor ganda untuk memberikan performa yang lebih baik. Pasalnya, mobil listrik tersebut akan menggendong penggerak semua roda. (Uli)