Mobil Listrik Cadillac Lyriq Ini Laris Manis Di Cina

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Sabtu, 8 Januari 2022
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pasca kemunculannya pertama kali di Cina pada 17 November 2021 lalu, Cadillac, pabrikan otomotif asal Amerika Serikat, berhasil memikat banyak konsumen di negeri Tirai Bambu tersebut.

Dengan menghadirkan mobil listrik murni Lyriq, brand ini menuai kesuksesan pada langkah awalnya di pasar otomotif Tiongkok. Hal ini terbukti melalui masuknya 5.000 pre order dari konsumen domestik yang menginginkan SUV tersebut sebagai kendaraan mereka.

Mengenai harga yang ditawarkan, SUV listrik ini ditawarkan dengan harga mulai dari USD 69.040 atau setara dengan Rp 983 jutaan. Melansir dari Liputan6.com (06/01/2022), Cadillac Lyriq akan segera dikirimkan ke konsumen mulai pertengahan 2022 mendatang.

Salah satu resep keberhasilan Cadillac Lyriq ini adalah dibekali dengan desain serta fitur modern di dalamnya. Terlebih, secara dimensinya mobil listrik ini hadir dengan panjang 5.003 mm, lebar 1.978 mm dan tinggi 1.635 mm serta wheelbase 3.094 mm.

Adapun daya pikat dari mobil ini juga lantaran desain depannya yang begitu modern karena berhasil memadukan nuansa khas Cadillac dan era teknologi terkini.

Mengutip spesifikasinya, Lyriq, dibekali dengan 58 sumber cahaya yang berasal dari LED independen. Desain gril yang berteknologi tinggi menghadirkan black crystal light yang ditempatkan di bagian depannya.

SUV Lyriq juga sudah dibekali dengan ban self healing keluaran dari Michelin dengan ukuran 265/50 Ring 20 di keempat sisinya.

Teknologi Teranyar di Mobil Listrik

Teknologi lainnya yang juga disematkan adalah layar LED diagonal seluas 33 inci di bagian dalam dengan resolusi paling tinggi yakni 9K dan dapat menampilkan hingga satu miliar warna.

Sementara untuk fitur audionya, Cadillac Lyriq dipersenjatai dengan 19 speaker AKG yang dapat memberikan kenyamanan konsumen melalui teknologi surround sound Quantum Logic.

Bicara perihal jantung pacunya, Cadillac, telah membenamkan baterai berkekuatan 95,6 kWh dan membekali mobil ini dengan sistem penggerak belakang yang mampu memghasilkan tenaga sebesar 301 tk dan torsi sebesar 440 Nm.

Dengan tenaga tersebut, mobil ini dapat berakselerasi dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dengan waktu 6,9 detik. Sedangkan untuk daya jelajahnya, Lyriq, mampu melahap jarak hingga 650 kilometer hanya dengan sekali pengisian baterai. (Uli)