Mobil Langka 10 Pintu Dilelang, Dilego Rp131 Juta Tak Laku

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Senin, 13 September 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Mobil sedan limosin yang punya berukuran panjang biasanya hanya memiliki empat pintu. Namun pemilik kendaraan biasanya tidak puas dengan penampilan yang biasa-biasa saja. Beberapa orang memodifikasi kendaraannya secara ekstrem agar menjadi perhatian pengguna jalan lainnya.

Salah satunya adalah sebuah minibus yang didesain menjadi limosin namun dengan jumlah pintu yang sangat banyak.

Dikutip dari Dream.co.id (12/09/2021), sepasang mobil 10 pintu diketahui dilelang di Jepang melalui Yahoo Auction. Si pemilik percaya diri membuka harga penawaran mulai dari 1 juta yen atau sekitar Rp131,4 juta.

Rupanya ide nyentrik si pemilik mobil tak sampai membuat banyak orang tertarik. Hingga proses pelelangan ditutup Kamis, 22 Juli 2021, tidak ada satupun penawaran yang masuk.

Usut punya usut, mobil itu bukanlah kendaraan biasa. Kendaraan ini adalah limusin Chevrolet Suburbans. Kendaraan ini diduga dipakai untuk transportasi bandara pada zamannya.

Sang penjual mengklaim limusin itu terbatas. Hanya ada empat model di dunia.

Alasan Dijual di Jepang Jadi Misteri

Dari informasi pelelangan, limusin Suburbans tersebut memiliki warna emas-krem bertanggal produksi Januari 1983. Satu mobil lainnya berwarna abu-abu diproduksi pada Juli 1987.

Dua limusin itu menggendong mesin berkapasitas 7,43 liter dan menggunakan transmisi otomatis.

Kalau dilihat dari foto yang diunggah, cat mobil itu perlu dipoles. Sang penjual menyebut kondisi badan mobil masih oke. Namun, mobil-mobil itu perlu pemilik yang baru.

Sebenarnya, masih jadi misteri mengapa mobil 10 pintu itu sampai di Jepang. Selain itu, sang penjual juga melego kendaraan seperti limusin Lincoln Towncar dan Daimler Double Six. Ada dugaan bahwa sang penjual mungkin merupakan bagian dari salah satu pangkalan militer di Jepang. (Uli)