Mobil Klasik Kembali Ke Pemiliknya Setelah 17 Tahun Raib Dicuri

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Senin, 15 Maret 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Mendapatkan kembali barang kesayangan yang telah hilang dicuri tentu sangat melegakan. Apalagi, barang itu telah lama raib, bahkan sampai belasan tahun. Tentu mendapatkannya kembali menjadi kebahagiaan tersendiri bagi setiap orang.

Seperti itulah perasaan Tommy Cook. Dia menemukan kembali mobil Chevrolet Camaro 1969 yang hilang 17 tahun silam. Mobil Cook ini dicuri dari bengkel miliknya pada 2003. Mobil ini dicuri ketika mesinnya dilepas. Kemungkinan Camaro 1969 itu diangkut oleh truk trailer.

Mobil dicuri menjadi salah satu perasaan terburuk di dunia. Tapi, mendapatkan kembali kendaraan pribadi yang dicuri orang, tentu menjadi perasaan yang menyenangkan.

Dilansir dari Dream.co.id (13/03/2021), Cook tak pernah putus asa dan yakin akan berjumpa kembali dengan mobilnya. Namun, peluang itu semakin meredup seiring dengan berlalunya waktu.

Kemudian, pada suatu hari, ada kenalannya yang sedang mencari Camaro 1968 dan memintanya untuk memeriksanya di toko terdekat. Ketika di sana, ada satu unit Camaro 1969 yang menarik perhatian.

Saat ditanya tentang mobil bercat hijau, sang pemilik menyebut mobil ini semula dicat dengan warna hugger orange.

Kok Mirip?

Cook bertanya lagi dan menemukan banyak persamaan dengan mobil yang dicuri. Misalnya, ada braket yang dipasang di pabrik untuk mengakomodasi kursi belakang yang bisa dilipat.

Namun, saat melihat nomor kendaraan, Cook menemukan angkanya tidak cocok. Sepertinya, ada seseorang yang mencoba menyembunyikannya.

Setelah kembali ke rumah, dia melihat laporan kendaraan curiannya dan menemukan NIK yang cocok dengan yang ada di Camaro-nya yang hilang.

Cook menghubungi polisi dan menceritakan kisah bagaimana dia menemukan mobil curiannya. Sementara polisi siap untuk mengambil kendaraan itu, dia menunda mereka sampai temannya datang untuk mengambil Camaro 1968.

Cook mengatakan kepada surat kabar bahwa ‘pemilik’ mobil curiannya adalah korban yang tidak bersalah dan mengatakan tidak ada masalah saat polisi datang untuk mengambilnya. Yang menarik, ternyata, mobil ini sudah berpindah tangan sebanyak empat kali. Apalagi, pemiliknya sempat memasang mesin V8 5,7 liter di mobil tersebut sehingga kondisi Camaronya lebih baik daripada yang sekarang. (UlI)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: